Singo Taruno Budoyo Tampil Memukau Dihadapan Bupati

Share it:
Group Reog Singo Taruno Budoyo SMPN 1 Ponorogo saat tampil memukau di acara Greneg Suro

PONOROGO - Group Reog Singo Taruno Budoyo dari SMPN 1 Ponorogo tampil sempurna di Panggung Utama Alon-Alon Ponorogo dalam rangka Festival Reog Remaja XIX, perayaan Grebeg Suro tahun 2023 dan Hari Jadi kabupaten Ponorogo ke-527, Selasa (11/07/2023).

Istimewanya Kang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko hadir dan menyaksikan secara langsung penampilan siswa - siswa SMPN 1 Ponorogo dan penampilan tersebut berhasil memukau penonton.

Siswa-siswi SMPN 1 Ponorogo memainkan peran masing-masing lewat penampilan group Reog di acara Grebsg Suro

Selain Bupati hadir juga istri bupati, forkopimda, tamu undangan, kepala SMPN 1 Ponorogo bersama seluruh guru dan siswa , serta ribuan penonton di acara grebeg suro 2023.

Drs. Imam Mujahid. MA selaku Kepala SMPN 1 Ponorogo kepada wartawan di Alon-Alon Ponorogo mengatakan Alhamdulillah pada malam hari ini Reog Singo Taruno Budoyo SMPN 1 Ponorogo tampil di acara Festival Reog Remaja XIX dalam rangka grebeg suro 2023.

Sukses penampilan Singo Taruno Budoyo yang tampil memukau pengunjung disaksikan Bupati

"Penampilan Reog Singo Taruno Budoyo ini sudah kita siapkan dengan sebaik- baiknya dengan daya dan upaya dalam rangka melestarikan budaya kabupaten Ponorogo yaitu Reog Ponorogo, kita juga siapkan generasi generasi muda yang cinta budaya lokal yang ada di kabupaten Ponorogo." Jelas Drs. Imam Mujahid. MA.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa anak-anak sudah tampil dengan maksimal, latihan dengan maksimal, semoga tampilan ini akan menjadi yang terbaik, dan yang terpenting adalah menanamkan kepada anak- anak kita untuk mencintai budayanya, kegiatan ini juga melaksanakan kurikulum merdeka yang merupakan profil pelajar Pancasila yang terdiri dari Kemandirian, Gotong royong, Keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha Esa, serta kreatif.

Kepala SMPN 1 Ponorogo beserta bapak/ibu guru foto bersama seusai penampilan Singo Taruno Budoyo

"Kita sudah tampil dengan maksimal dan semoga menjadi  juara 1 agar imbang dengan daya ,tenaga ,dan biaya yang kita keluarkan." Tambahnya.

Imam Mujahid juga berpesan kepada anak-anak SMPN 1 Ponorogo agar bakat minat anak- anak nanti terus di kembangkan di masa yang akan datang karena  nilai nilai yang terkandung di reog ini merupakan karakter yang mulia dari reog, ada bujang ganong, jathil, ada nilai kemandirian kreatifitas dan gotong royong, di tahun-tahun yang akan datang akan tampil lagi hingga SMPN 1 menjadi yang terbaik.


Reporter: Muchtar Azhari
Editor: Sugeng Prasetyo

Share it:

Head Line

Post A Comment:

0 comments: