Reog Singo Bayidjoyo Manggolo Tampil Totalitas

Share it:
Penampilan group Reog dari SMPN 3 Ponorogo di Festival Reog Remaja XIX Grebeg Suro

PONOROGO - Reog Singo Bayidjoyo Manggolo dari SMPN 3 Ponorogo tampil luar biasa di ajang Festival Reog Remaja XIX dalam acara Grebeg suro kabupaten Ponorogo. Dalam penampilan tersebut para siswa siswi tampil maksimal dan penuh totalitas sehingga mampu membuat penonton puas. (Rabu,12/07/2023).

Kepala SMPN 3 Ponorogo Subhan Masruri, S. Pd dalam hal ini diwakili Mahareni Sri Ardian, S.Pd selaku Ketua Panitia / Pembina mengatakan bahwa persiapan dimulai pada tanggal 12 Juni 2023. Proses latihan diawali dengan rekrutmen  hingga menemukan sejumlah siswa yang sesuai dengan ketentuan.

Peperangan Prabu Klono Sewandono dengan Singo Barong yang dimenangkan Prabu Klono Sewandono

Lebih lanjut dijelaskan untuk total peserta Jathil 16, Warok 16, Bujang Ganong 2, Pembarong 4, Klono Sewandonon 1, Pengrawit 22. Semua dari siswa-siswi SMPN 3 Ponorogo.

"Alhamdulillah anak-anak saat latihan semangat luar biasa dan saat tampil di panggung mereka tampil totalitas dan selesai penampilan semuanya sehat walafiat, " jelasnya.

Siswa-siswi pemain dari group Reog bermain dengan totalitas dan memuaskan

Selanjutnya ia berpesan kepada peserta bahwa anak-anak untuk tetap semangat berlatih untuk meningkatkan skill dan terus mengasah bakat yang dimiliki. "Festival Reog Remaja ini juga sesuai implementasi P5 .Dengan kegiatan ini anak-anak bisa saling bekerja sama/ bergotong royong, mandiri dan kreatif,” tambahnya.

Segenap group Reog Singo Bayidjoyo Manggolo SMPN 3 Ponorogo merayakan dengan foto bersama usai sukses tampil

"Harapannya semoga kegiatan ini dijadikan agenda rutin, dan sekolah dapat berpartisipasi, sehingga anak-anak dapat menampilkan/menunjukkan kemampuan, bakat dan minatnya khususnya di bidang seni. Semoga menjadi juara dan bermanfaat,” pungkasnya.


Reporter: Muchtar Azhari
Editor: Sugeng Prasetyo

Share it:

Budaya

Post A Comment:

0 comments: