MASTAMARU UMPO 2022 KENTAL NUANSA PONORAGAN, DIIKUTI 1.800 MAHASISWA

Share it:

 

Penampilan Reyog UMPO memeriahkan pembukaan Mastamaru UMPO tahun 2022

PONOROGO - Masa Ta'aruf Mahasiswa Baru (MASTAMARU) digelar di Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Senin 19 September 2022. Tercatat 1.800 mahasiswa baru mengikuti masa ta'aruf mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023, tidak hanya dari Ponorogo namun banyak mahasiswa yang berasal dari luar kota Ponorogo, bahkan banyak juga yang berasal dari luar Pulau Jawa.

Hadir dalam kegiatan pembukaan MASTAMARU tahun 2022 di Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo: Rektor Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Dekan semua fakultas Universitas Muhammadiyah Ponorogo, dosen serta seluruh mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Pengalungan tanda peserta Mastamaru oleh Rektor UMPO, DR. Happy Susanto

Rektor Universitas Muhammadiyah Ponorogo Dr. Happy Susanto, MA dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru yang ada di kegiatan mastamaru pada hari ini.

"Selamat datang dan selamat bergabung dengan Universitas Muhammadiyah Ponorogo kami ucapkan kepada mahasiswa baru, mudah-mudahan dengan semangat yang luar biasa ini bisa menjadi bekal untuk menuju sukses bersama Universitas Muhammadiyah Ponorogo, raih prestasi bersama dan jayalah Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Sekali lagi selamat bergabung," jelas Happy Susanto.

Pimpinan Civitas Akademika UMPO kompak mengenakan pakaian Ponoragan di Mastamaru

Sementara itu Kepala LLDIKTI Wilayah VII Prof. Dr. Dyah Safitri, SE.,MM  saat memberikan sambutan melalui video phone mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Ponorogo yang pada hari ini mengikuti masa pengenalan lingkungan kampus di Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

"Selamat dan sukses kepada mahasiswa baru dan kepada Universitas Muhammadiyah Ponorogo dalam masa pengenalan lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Mahasiswa perlu mengetahui proses belajar mengajar di Universitas Muhammadiyah Ponorogo, dasarnya untuk perguruan tinggi UU Nomor 3 2020 harus mengimplemtasikan merdeka belajar yang ada di  LLDIKTI wilayah VII Jawa Timur," jelas Dyah.

Suasana pembukaan Mastamaru UMPO Tahun 2022

Lebih lanjut ia juga berharap mahasiswa baru selain mengetahui kegiatan  belajar mengajar, mahasiswa baru harus tahu kompetensi yang di hasilkan dan capaian mata kuliah. Output Mahasiswa harus tahu mata kuliah yang di tempuh, apa yang di ajarkan, ketrampilan umum dan khusus. Berharap besar UMPO bisa mendampingi mahasiswa baru didalam mencapai kesuksesan.


Reporter: Muchtar Azhari
Editor: Sugeng Prasetyo

Share it:

Ponorogo

Post A Comment:

0 comments: