Kang Bupati Apresiasi PMI Ponorogo: PMI Pioner Kebaikan dan Sosial Kemanusiaan

Share it:
Penghargaan kepada pendonor ke-50 dan ke-75 kali

PONOROGO - PMI Kabupaten Ponorogo di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 mengadakan berbagai kegiatan dimulai dari bakti sosial, pemberian penghargaan kepada pendonor darah ke-50 dan ke-75 kali, serta diadakan doa bersama di kantor PMI Kabupaten Ponorogo.

Acara peringatan HUT PMI ke-77 ini dipusatkan di Pendopo Kabupaten Ponorogo, dan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Forkopimda para tamu undangan serta para pendonor darah di Kabupaten Ponorogo, Selasa (21/09/2022).

Kang Bupati menyerahkan penghargaan

 Drs. H. Luhur Karsanto, M.Si selaku Ketua PMI Kabupaten Ponorogo  dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Ponorogo yang telah memfasilitasi kegiatan HUT PMI ke- 77. Selanjutnya, tak lupa kepada para pendonor yang selama ini mengabdikan diri untuk terus melakukan kebaikan dengan mendonorkan darahnya hingga sekarang ini diusia senja.

"Kegiatan peringatan PMI saya pilih di Pendopo dalam rangka untuk mengambil ruh atau marwah. Dalam rangka merajut semangat seluruh staf dan pengurus dan relawan PMI yang selama 2 tahun ini terdampak Pandemi covid19,” ujar Luhur Karsanto.

Dirinya mengajak, bahwa peringatan HUT PMI ke-77 ini sebagai momentum dalam meneguhkan dan komitmen PMI dalam bidang sosial dan kemanusiaan. Untuk itu pihaknya terus melakukan pembinaan dan pelatihan kepada para relawan PMI di Kabupaten Ponorogo dalam upayanya meningkatkan kompetensi sehingga kapan saja ketika diperlukan dalam menolong kemanusiaan akan selalu siap.

"Ada banyak program kita dalam rangka membantu masyarakat Ponorogo diantaranya ada pelayanan ambulans jenasah gratis dan misi sosial lain,” ujar Luhur Karsanto.

Luhur Karsanto, Ketua PMI Ponorogo

Selanjutnya, sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada para pendonor darah di kabupaten Ponorogo, dalam peringatan HUT PMI ke-77 juga memberikan penghargaan kepada para pendonor yang telah menyumbangkan darahnya hingga diatas 50 kali dan 75 kali. "Untuk penghargaan langsung diserahkan kepada bupati Ponorogo,” ucapnya.

HUT kali ini, ungkap Luhur Karsanto terasa sangat istimewa dengan angka 77, karena terlepas dari Covid-19. PMI Kabupaten Ponorogo mempunyai beberapa agenda yang kita adakan  namun yang utama adalah edukasi dan sosialisasi donor darah kepada masyarakat kabupaten Ponorogo, ada juga bakti sosial yang kita sebarkan di lingkungan  PMI sebanyak 77 paket sembako dan penyerahan piagam kepada pendonor darah ke 75 kali dan ke 50 kali.

Ia juga menjelaskan bahwa sebagai bentuk apresiasi kita kepada para kelompok pendonor darah kita undang sebanyak 140 kelompok, secara khusus  Kapolres dan Dandim kita undang khusus  karena beliau beliau penggerak donor darah sukarela, selain mengurusi donor darah PMI kabupaten Ponorogo juga mengurusi ambulance, generasi muda, dan bencana.

"Adapun untuk stok darah di kabupaten Ponorogo pasca Pandemi ini tidak ada masalah , yang penting cukup dan berkualitas, kita bertanggung jawab jika stok darah di kabupaten Ponorogo kurang, yang penting masyarakat jika butuh darah kita selalu siap,” tambahnya.

Sambutan Kang Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko

Sementara itu Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, SE., MM mengaku kagum dengan mereka yang telah menjadi pendonor darah hingga ratusan kali. "Sungguh saya sampai meneteskan air mata. Ini nggak bisa disalip. Karena dialkukan secara kontinyu dan sejak lama “ ujarnya.

Untuk itu, dalam kesempatan itu Kang Bupati mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar selalu memberi pertolongan kepada siapa saja yang membutuhkan termasuk dengan setetes darah dengan cara medonorkan darahnya ke PMI.

"Selamat ulang tahun PMI ke-77 semoga tetap menjadi pinoer kebaikan dan sosial kemanusian di Kabupaten Ponorogo,” ucapnya.

Harap Kang Bupati, semoga keberadaan PMI Kabupaten Ponorogo semakin bermanfaat khususnya masyarakat Ponorogo umumnya bagi bangsa  Indonesia,  harapan kedepan program yang sudah dilaksanakan dengan baik, dapat lebih ditingkatkan.

Khoirudin Arif Salah satu peserta yang mendapatkan piagam penghargaan ke 50 kali ikut donor darah, mengaku sangat senang bisa membantu sesama dengan melakukan donor darah di PMI Kabupaten Ponorogo.

“Semoga, sedikit darah kami bisa bermanfaat bagi masyarakat Ponorogo, dan kami mengucapkan trimakasih atas penghargaan yang telah di berikan olah PMI,” jelas Arif.


Reporter: Muchtar Azhari
Editor: Sugeng Prasetyo

Share it:

Kesehatan

Post A Comment:

0 comments: