Tiga Puluh Siswa SMK PGRI 1 Diterima di PT Favorit

Share it:
Foto bersama Kang Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko yang hadir dalam purnawiyata

PONOROGO - Sebanyak 110 siswa telah menuntaskan masa belajarnya di Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) PGRI 1 Ponorogo. Hebatnya, 30 diantaranya berhasil masuk ke perguruan tinggi negeri ternama favorit. Pengukuhan sekaligus pelepasan pun digelar, Senin (6/5/2024), di Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Istimewanya, purnawiyata kali ini dihadiri langsung oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.Acara ini juga dihadiri oleh kacabdindik Jawa Timur wilayah Ponorogo-Magetan, kasi SMK,Kepala Dinas Pariwisata, pemuda dan olahraga, wali murid dan serta segenap undangan.

Pernyataan kecintaan Kang Bupati kepada SMK PGRI 1 Ponorogo

Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko SE.MM mengatakan bahwa saya menjadi saksi sejarah betapa SMK PGRI 1 Ponorogo sangat luar biasa, bapak ibu wali murid kalian sudah betul menyekolahkan putra putrinya  di SMK PGRI 1 Ponorogo.

Bupati juga menyampaikan harapan agar lulusan SMK siap bersaing memasuki dunia kerja atau melanjutkan pendidikan. Pihaknya sudah menyiapkan base camp di sejumlah kota besar untuk menginap mahasiswa dari Ponorogo. “Ada base camp di Solo, Jogja, Bandung, Malang, Surabaya, dan Jember, ” jelas Kang Bupati –sapaan Bupati Sugiri Sancoko– yang juga seorang alumnus SMK ini.

Menurut Kang Bupati, keberadaan base camp akan memudahkan pemantauan mahasiswa asal Ponorogo. Bersamaan itu, membantu meringankan biaya penginapan selama berada di luar daerah. “Biaya kuliah yang paling besar itu termasuk biaya hidup, ” terangnya.

Kepala SMK PGRI 1 Ponorogo foto bersama para wisudawati berprestasi

Kepala SMK PGRI 1 Ponorogo Drs, Djemito, M.Pd.I dalam sambutannya mengatakan Alhamdulillah kita bisa mengikuti Purnawiyata di sasana praja semoga moment ini bisa  menjadikan anak- anak kami mendapat nasib yang baik bagi yang melanjutkan pendidikan maupun yang bekerja.

"Terima kasih kepada Bupati Ponorogo Bapak Sugiri Sancoko di tengah kesibukannya yang masih menyempatkan waktunya demi untuk SMK PGRI 1 Ponorogo, sangat luar biasa hanya Bupati ini yang mau mendatangi kegiatan purnawiyata SMK PGRI 1 Ponorogo, di acara apapun beliau pasti hadir,Beliau luar biasa , mudah- mudahan Alloh selalu melindungi beliau.jelas Drs. Djemito, M.Pd.I.

Prosesi wisuda oleh Kepala SMK PGRI 1 Ponorogo

Lebih lanjut beliau juga memohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada kekurangan dalam menyambut bapak ibu semua, Purnawiyata hari ini di ikuti oleh 110 siswa ,15 masuk Perguruan tinggi dan yang kerja 30 siswa,kepada anak-anakku jangan sampai nganggur kalian harus kuliah atau bekerja.

 "Untuk  bapak ibu wali murid selama tiga tahun anak- anak berada di SMK PGRI 1 Ponorogo jika ada kekurangan kami mohon maaf yang sebesar- besarnya dan saat ini saya kembalikan anak- anak ke bapak ibu sekalian, "pungkasnya.

Salah satu Ekstrakurikuler SMK PGRI 1 Ponorogo unjuk tampil di sela acara purnawiyata

Supardi,SH., M.Pd Kacabdindik Jawa Timur Wilayah Ponorogo mengatakan mari kita syukuri bersama atas terlaksananya kegiatan purnawiyata SMK PGRI 1 Ponorogo pada hari ini.

Kehadiran Bupati selalu  membawa manfaat, banyak sekali kesan dan pesan yang telah disampaikan oleh beliau.

Program beliau lulusan SD SMP SMK harus bisa ngaji ini sesuatu yg sangat luar biasa, ini harus kita lanjutkan,  hari ini secara resmi kelulusan SMA SMK , Jagan mengadakan kegiatan yang bisa mengganggu masyarakat, ini sangat bagus momentnya pada saat kelulusan, insyaallah lulusan SMK PGRI 1 Ponorogo tidak  melakukan hal tersebut, selamat dan Sukses."jelasnya.

Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya

Masih kata Supardi, SH., M.Pd ,kalian harus menjadi anak yang sukses, diantara anak- anak sudah banyak yang sudah bekerja, Bapak ibu tidak salah menyekolahkan di SMK PGRI 1 Ponorogo sedangkan yang belum bekerja jalin komunikasi dengan BKK di SMK PGRI 1 Ponorogo, selalu siap melayani anak anak yg belum bekerja.

"SMK PGRI 1 Ponorogo sekolah yang baik dan selalu memikirkan siswanya hingga bekerja, Jumlah siswa nya besar, fasilitas nya juga semakin  lengkap dan bagus, jurusan nya mohon di tambah yang sekitaranya di butuhkan oleh masyarakat Ponorogo." tambahnya.


Reporter: Muchtar Azhari
Editor: Sugeng Prasetyo

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: