BUPATI HADIRI PELEPASAN 245 SISWA SMKN 1 SAWOO

Share it:
Siswa-siswi berprestasi SMK Negeri 1 Sawoo yang menerima penghargaan di acara purnawiyata 

PONOROGO - Purnawiyata XVIII siswa kelas XII SMKN 1 Sawoo Tahun Pelajaran 2023/2024 bertabur capaian prestasi membanggakan. Dibawah nahkoda Yayuk Sri Rahayu Wahyuningsih, S.Pd, M.Pd telah berhasil meluluskan 100 % dengan jumlah 245 anak didiknya, banyak diantaranya yang diterima kerja di dunia usaha dan dunia industri.

Istimewanya acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko SE. MM untuk memberikan apresiasi.Selain itu hadir juga Kacabdin Pendidikan Wilayah Ponorogo - Magetan ,Supardi SH MPd, Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo Drs. H. Nurhadi Hanuri, MM , Komite sekolah, Forkopimcam Sawoo, serta para wali murid. Acara di digelar di Expotorium Ummuh Ponorogo, Sabtu (4/5/2024).

Sambutan Kang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko yang hadir di acara purnawiyata

Kang Bupati Sugiri Sancoko dalam sambutan sekapur sirihnya menyampaikan bahwa beliau menjadi saksi SMKN 1 Sawoo maju dan luar biasa. Anaknya hebat-hebat.

" Saya rela pulang dari Jakarta setelah menjalankan tugas di Kementerian malam-malam pulang menyewa mobil untuk menghadiri undangan SMKN 1 Sawoo.Ini semua demi cintaku padamu, demi sayangku padamu SMKN 1 Sawoo,” sebutnya.

“Sudah betul Bapak Ibu Wali murid menyekolahkan anaknya di SMKN 1 Sawoo sebagai starter menuju masa depan yang cerah dan gemilang,” kata orang nomor satu di Kota Reog ini.

Keakraban Kang Giri bersama Kepala Sekolah, Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo, Kacabdindik Jatim Wilayah Ponorogo

Bupati berharap, lulusannya dapat terus melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. “Meski SMK kalau sudah bekerja maka harus kuliah,” pintanya.

Ia optimis, jebolan SMKN 1 Sawoo mampu bersaing di tengah masyarakat. “Selamat sukses adik-adikku, percaya diri dan tetap belajar terus bertarung demi masa depan menantimu. Salut dan kagum,” paparnya.

Sementara itu Yayuk Sri Rahayu Wahyuningsih, S.Pd, M.Pd selaku Kepala SMKN 1 Sawoo dalam sambutannya menyampaikan. "Sebuah karunia yang luar biasa acara purnawiyata dihadiri oleh bapak Bupati Ponorogo,” ungkap.

Kepala SMKN 1 Sawoo menyumbangkan suara emas bersama bintang tamu dalam hiburan

Menariknya, purnawiyata yang diikuti kelas XII ini mengusung tema besar. Yakni, Pathways To Success. "Menggali berbagai peluang, mencipta kesuksesan yang tak terbatas”.

“Sehingga kehidupannya sukses lahir batin baik melanjutkan berwirausaha atau kerja di industri, semuanya semoga sukses,” ungkapnya.

Yayuk Sri Rahayu Wahyuningsih mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu wali murid yang telah mensuport dengan baik.

Termasuk kepada tim pendukung yang telah mensuport suksesnya purnawiyata yang begitu megah tersebut.

Yeyen Vivia menghibur di sela acara purnawiyata

Selaku kepala lembaga, Yayuk juga mohon maaf bila selama 3 tahun mendampingi mendidik mengajar dan membimbing sampai detik ini ada sesuatu yang kurang berkenan. “Atas nama lembaga kami mohon maaf,” ucapnya.

Senada dengan hal tersebut Kacabdindik Wilayah Ponorogo Supardi SH MPd mengucapkan “Selamat dan sukses anakku tahun ini insya allah lulus 100 persen yang secara resmi akan diumumkan tanggal 6 Mei 2024 secara nasional,” ucapnya.

Saya harap kalian tetep melaksanakan kegiatan yang positif, dan jangan melakukan pesta kelulusan seperti motor yang ugal-ugalan , Jangan Corat coret seragamnya disimpan di jadikan kenangan atau berikan pada adik kelas.

Prosesi wisuda oleh Kepala SMKN 1 Sawoo

"Harapan kami kalian menjadi anak yang mikul duwur mendem Jero, Jaga nama baik sekolah dengan sebaik- baiknya saya senang melihat tema purnawiyata hari ini, menggali peluang untuk kesuksesan yang tidak terbatas,"

Ia optimis, tamatan SMKN 1 Sawoo menjadi orang sukses. “Bisa menjadi bupati, menteri, anggota dewan, hingga pengusaha,” sebutnya.

Kacabdindik memberikan 3 kunci sukses. Yakni, menjadi anak yang terbaik, menjadi orang baik dan bernasib baik. “Semoga SMKN 1 Sawoo terus menjadi sekolah favorit yang diminati masyarakat,” pungkasnya.

Kacabdindik Jawa Timur Wilayah Ponorogo menyampaikan sambutan

Ketua Komite SMKN 1 Sawoo Ponorogo Suripto dalam sambutannya juga mengucapkan selamat bagi siswa siswi yang lulus 100 persen, mewakili wali murid kemi mengucapkan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada bapak ibu guru yang selama tiga tahun telah mendidik anak anak kami di SMKN 1 Sawoo, doakan bapak ibu guru mudahan kami bisa membiayai anak anak ke sekolah yang lebih tinggi.

"Kami juga minta maaf jika anak- anak selama menimba ilmu di SMKN 1 Sawoo mempunyai banyak kesalahan,Dan kami mohon doanya agar anak- anak kami sukses semuanya." Jelas Suripto.

Sebagai acara pamungkas para Siswa - siswi dan keluarga besar SMKN 1 Ponorogo merayakan kelulusan dengan menggelar pentas musik dengan menghadirkan bintang tamu Yeyen Vivia. Semua peserta ikut larut dalam nyanyian yang indah bahkan ibu Kepala juga ikut bernyanyi di atas panggung.


Reporter: Muchtar Azhari
Editor: Sugeng Prasetyo

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: