SMAZABA Ber-Kartinian Baju Kebaya, Wujud Cinta Pahlawan dan Budaya

Share it:
Para bapak/ibu guru SMA Negeri 1 Babadan antusias menyemarakkan peringatan Hari Kartini di sekolah

PONOROGO - Momentum peringatan hari Kartini merupakan pelecut semangat seluruh perempuan Indonesia, karena perempuan sesungguhnya memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk berkiprah  sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

Senada dengan hal tersebut, komitmen SMAN 1 Babadan Ponorogo dalam mendidik para siswa siswinya sukses meraih prestasi di masa depan, sekolah mengadakan kegiatan Kartini's day. Acara digelar secara khidmat dan meriah dihalaman sekolah. Senin, 22 April 2024.

Seluruh Ibu Guru dan para siswi terlihat anggun memakai kebaya khas Indonesia. Tak ketinggalan Bapak-bapak guru memakai baju penadon dan siswa putra memakai batik menambah suasana semakin meriah dan istimewa.

Upacara peringatan Hari Kartini tahun 2024 oleh keluarga besar SMA Negeri 1 Babadan

Saat dikonfirmasi wartawan kepala SMAN 1 Babadan Ponorogo Dr. Suroso. M.Pd melalui waka kesiswaan Drs, Bambang Wijanarko. M.Si mengatakan,

Alhamdulillah hari ini SMAN 1 Babadan Ponorogo mengadakan peringatan Hari Kartini dengan rangkaian acara upacara Hari Kartini, lomba video konten kreator dengan tema Kartini dan menghias kelas dengan nuansa Kartini.

Para ibu-ibu guru SMAN 1 Babadan terlihat anggun dengan pakaian baju kebaya di Hari Kartini

Istimewanya semua petugas upacara dari para Ibu Guru. Anak -anak dengan khidmat mengikuti upacara dan antusias . Mereka mendapatkan inspirasi tentang makna sekolah yang sesungguhnya, mudah mudahan terpatri menjadi semangat untuk menggapai cita-cita yang jauh lebih baik.

Anak - anak sebagai generasi penerus bisa mencontoh tentang perjuangan Kartini. “Contohlah semangat Ibu Kartini yang luar biasa yang dulu dengan penuh keterbatasan dan tekanan dari penjajah beliau tetap punya jiwa perjuangan yang tinggi untuk menggapai cita cita yang tinggi dan setara dengan laki-laki," paparnya.

Siswa-siswi SMAN 1 Babadan dalam balutan baju kebaya dan batik khas Indonesia di momentum Hari Kartini

"Mudah mudahan peran serta  perempuan ditunggu untuk menjadi motivator, generasi hebat, menjadi penggerak minimal dilingkungan masing-masing sehingga masyarakat bisa teredukasi agar lebih bijak, " jelasnya.

Lebih lanjut diharapkan semoga siswa siswi SMA Babadan bisa menjadi pelopor dilingkungannya masing-masing. Kemudian meneruskan cita - citanya sesuai dengan keinginannya masing-masing. Kalau SMA ,bisa belajar ke jenjang yang lebih tinggi,akan tetapi jika ingin bekerja  tetap kami semangati untuk terus belajar dan belajar sampai kapanpun mereka punya kesempatan yang lebih baik lagi, "pungkasnya.


Reporter: Muchtar Azhari
Editor: Sugeng Prasetyo

Share it:

Head Line

Post A Comment:

0 comments: