SMAN 1 PONOROGO SUKSES GELAR FRI TINGKAT JAWA TIMUR

Share it:
Para peserta/kontingen dari berbagai sekolah tingkat menengah pertama sederajat se-Provinsi Jawa Timur yang mengikuti FRI ke XI

PONOROGOSMA Negeri 1 Ponorogo kembali sukses menggelar ajang bergengsi kegiatan agama bertajuk Festival Remaja Islam (FRI) ke XI. FRI kali ini mengusung tema ”A Step for a Better Islamic Future” yang artinya "Selangkah Menuju Masa Depan Islam yang Lebih Baik".

Perhelatan akbar bidang keagamaan ini diikuti ratusan peserta tingkat provinsi Jawa Timur,  Sabtu, 20 April 2024. Perlombaan yang digelar Rohis Al-Kautsar itu dibuka secara langsung oleh Dasar Daminto, S.Pd. M.Pd selaku Kepala SMAN 1 Ponorogo.

Kepala SMAN 1 Ponorogo, Dasar Daminto, M.Pd bersama para Wakasek bertekad sukseskan FRI

Dalam sambutannya Dasar Daminto, S.Pd. M.Pd, selaku  Kepala SMAN 1 Ponorogo mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan FRI SMAN 1 Ponorogo Tahun 2024.

"Kami sangat menghargai partisipasi dari semua peserta dari SMP/MTs dan SMA/MA se-Jatim yang telah meluangkan waktu mereka untuk mengikuti FRI,” ucapnya.

“Kami juga bangga memiliki siswa Rohis yang baik, sopan santun, cerdas, dan soleh,” tambahnya.

Salah satu peserta MTQ membacakan ayat-ayat Al-Qur'an dengan indah

Dasar Daminto memberikan apresiasi yang besar terhadap dedikasi dan kerja keras Rohis Al Kautsar yang setiap tahunnya sukses dalam menyelenggarakan FRI XI. Kesuksesan ini juga terbukti dengan prestasi yang diraih oleh anggota Rohis yang ikut serta dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan selalu menjadi juara.

“Ini sesuatu yang luar biasa dan menggembirakan. Dekat dengan Al-Quran ternyata dapat meningkatkan kecerdasan seseorang. Kami bangga bahwa belajar mengaji dan membaca Alquran telah membentuk karakter siswa kami.Jelasnya.

Foto bersama dengan salah satu Wakasek usai penerimaan penghargaan kepada pemenang

Dasar Daminto juga berharap agar dewan juri dapat memberikan penilaian yang adil, jujur, transparan, dan objektif. “Semoga semua peserta mendapat kemudahan dan kelancaran serta bimbingan Allah SWT. Hasil terbaik tentu akan didapatkan. Insya Allah semua peserta sudah menjadi juara karena berani tampil di ajang FRI,” pungkasnya.

Sementara itu Farel Aldino selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan ajang religi yang diprakarsai oleh Rohis Al Kautsar SMAN 1 Ponorogo ini  bertujuan untuk memfasilitasi generasi muda Islam berbakat dalam mengembangkan minat dan bakat mereka, khususnya di kalangan siswa SMP/MTs dan SMA/MA se-Jawa Timur.

Wakasek SMAN 1 Ponorogo menyerahkan penghargaan pada pemenang dan foto bersama

Tak tanggung - tanggung, sebanyak 52 sekolah dan 168 peserta berpartisipasi dalam berbagai jenis lomba yang diselenggarakan.

"Rincian peserta lomba mencakup 15 peserta lomba dai, 32 peserta musabaqoh hifdzil quran (MHQ) yang terdiri dari 28 kategori A dan 4 kategori B, 14 peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), 14 peserta Sholawat Contest yang terdiri dari 6 jenjang SMP dan 2 SMA, 27 peserta cerdas cermat islam (CCI), dan 16 peserta islamic essay competition (IEC) yang terdiri dari 11 jenjang SMP dan 5 SMA ," jelasnya.


Reporter: Muchtar Azhari
Editor: Sugeng Prasetyo

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: