Siswa SMPN 2 Ponorogo Mondok Ramadhan di Pondok Al Ikhlas Ponorogo

Share it:
Suasana Pondok Ramadhan 1445 H keluarga besar SMPN 2 Ponorogo di Pondok Al Ikhlas, Babadan Ponorogo

PONOROGO - Dalam rangka memberikan tambahan dan memantabkan pengetahuan, pemahaman, pengamalan ajaran agama Islam, khususnya Ibadah Puasa Ramadhan serta ibadah sunah yang lain, SMPN 2 Ponorogo menggelar pondok Ramadhan siswa kelas 7 dan 8. Acara ini digelar secara bergantian putra dan putri mulai tanggal 27 Maret- 3 April 2024 di Pondok Al Ikhlas Ponorogo.

Kepala SMPN 2 Ponorogo Imam Saifudin, S.Pd., M.Or saat dikonfirmasi wartawan mengatakan tujuan kegiatan ini agar seluruh siswa dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaannya dan berakhlak mulia. Selain itu juga meningkatkan pemahaman ajaran Islam untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam membentuk mental spiritual yang memiliki kepribadian muslim yang kokoh dan mampu menghadapi tantangan negatif yang datang dari dalam maupun luar dirinya.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Ponorogo, Kepala SMPN 2 Ponorogo, dan pihak pengasuh Pondok Al Ikhlas dalam kebersamaan

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kami memberikan pengalaman dirosan islamiyah, wawasan kebangsaan, lingkungan hidup , citra diri anak soleh, adab pergaulan muslim, kepemimpinan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Selain itu juga memberikan  pemahaman tentang moderasi beragama, P5 untuk melatih kemandirian, keberanian, tolerasi, kejujuran dan menyemarakkan syiar Islam di lingkungan sekolah dan sekitar.

Antusias dan khidmat para siswa mengikuti jalannya Pondok Ramadhan 1445 di Pondok Al Ikhlas Ponorogo

“Pesan kami kepada seluruh siswa yaitu agar Cinta Ramadhan dengan melaksanakan puasa, cinta ilmu dengan rajin belajar agama, cinta menulis dengan rajin menulis ayat-ayat Al qur'an, cinta mengaji dengan membaca dan menghatamkan Al qur'an, cinta rosul dengan meneladani sifat-sifat nabi dan sunah rosul, serta cinta digital dengan cara menyimak kajian Ramadhan melalui medsos dan televisi,” jelasnya.

"Harapannya semoga siswa mampu mengistiqomahkan amalan serta kegiatan yang telah dilaksanakan pada kegiatan pondok romadhon, meningkatnya keimanan dan ketaqwaannya, berakhlaqul karimah, serta rajin beribadah,'' pungkasnya.


Reporter: Muchtar Azhari
Editor: Sugeng Prasetyo

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: