SMAGA Championship Dibuka Kang Bupati, Sasmito: Bukan Okol Tapi Akal

Share it:
Kang Bupati Sugiri Sancoko siap menendang bola ke gawang tanda dibukanya SC Futsal 2024

PONOROGO - SMA Negeri 3 Ponorogo kembali menggelar kompetisi bergengsi bertajug SMAGA Championship (SC) Cabang Olahraga Futsal. Acara ini adalah program tahunan dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 3 Ponorogo, yang melibatkan perlombaan fotografi dan futsal dengan tema "Go In Solidarity And Achieve The Glory".

Opening Ceremony SC Ke-13 Cabor Futsal ini berlangsung spektakuler di Gelanggang Olahraga (GOR) Singodimedjo Ponorogo, Sabtu malam (1/3/2024).

Istimewanya, salah satu top event agenda tahunan SMAN 3 Ponorogo tersebut dibuka oleh Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko SE. MM.

Kang Bupati dalam sambutan mengapresiasi gelaran SC yang digelar SMAGA 

Secara simbolis, orang nomor satu di Kota Reog itu didampingi Dr. Sasmito Pribadi M.Pd menendang bola ke gawang yang dijaga maskot SC Tahun 2024.

Menariknya lagi, pembukaan ajang futsal Se Korwil Madiun ini menampilkan perform seni tari hasil kreatifitas siswa-siswi SMAN 3 Ponorogo.

Zaki selaku Ketua panitia Smaga Championship XIII 2024  dalam laporannya mengatakan ucapan terima kasih atas kehadirannya pada acara Opening Ceremony Smaga Championship XIII 2024 di GOR Singodimedjo Ponorogo.

"Smaga Championship ini adalah acara rutin SMA Negeri 3 Ponorogo yang diadakan oleh OSIS SMA Negeri 3 Ponorogo. Jumlah peserta Smaga Championship Season XIII 2024. Jumlah total keseluruhan peserta adalah 79 tim dari sekolah yang terdiri dari 11 tim SD, 16 tim SMP/ SMA Putri, 24 tim SMP Putra, dan 28 Tim SMA Putra." Jelas Zaki.

Pemesangan bendera/panji menandai SC 2024 siap digelar

Kepala SMAN 3 Ponorogo Dr. Sasmito Pribadi, M.Pd saat dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa dalam event Smaga Championsip ini ada 22 bidang lomba yang  sudah kita laksanakan diantaranya baca puisi, seni menulis essay, tembang macapat, turnamen Bola voli, stand up komedi, sains, Podcast Smaga, MTQ, english news reading dan lain-lain. Dan puncaknya pada hari ini kita adakan opening Ceremony futsal dan berharap memunculkan atlit-atlit di bidang futsal di kabupaten Ponorogo dan memunculkan prestasi-prestasi baik akademik maupun non akademik." Jelas Dr. Sasmito Pribadi, M.Pd.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan pada kompetisi ini pakai akal bukan okol dengan demikian akan terpilih atlit yang berprestasi. Kegiatan ini juga di dukung oleh Go-Sport Jakarta, Selamat berkegiatan kompetisi futsal dan semoga lancar," tambahnya.

Sambutan dari Kepala SMAN 3 Ponorogo, DR. Sasmito Pribadi

Untuk kategori lomba dibagi menjadi 3, yaitu tingkat SD sederajat, SMP sederajat, serta SMA sederajat dengan peserta pelajar di lingkup Karesidenan Madiun.

 Saya berharap peserta bisa menunjukkan kemampuan yang dimiliki, karena ini merupakan ajang mencari bibit unggul," pungkas Sasmito.

Sementara itu Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, SE., MM mengatakan bahwa SMAN 3 Ponorogo kian hari kian hebat hari ini ada Smaga Champions mudah- mudahan sukses.

"Kegiatan Smaga Championship XIII ini untuk melatih fighting spirit. Semoga Lulusan-lulusan SMAN 3 Ponorogo banyak di terima di perguruan tinggi yang hebat baik negri maupun swasta. Selamat dan Sukses kita ucapkan untuk generasi kedepan." Jelas kang Bupati.

Pementasan tari dalam pembukaan SC Futsal 2024 oleh siswa-siswi SMAN 3 Ponorogo

Bupati berpesan kepada para peserta lomba agar menjunjung tinggi nilai sportivitas agar lomba berjalan lancar.

"Saya mohon junjung tinggi nilai spotivitas dan tunjukkan seluruh kemampuan yang dimiliki," pungkas Sugiri Sancoko.


Reporter: Muchtar Azhari
Editor: Sugeng Prasetyo

Share it:

Head Line

Post A Comment:

0 comments: