SMKN 2 Ponorogo Giatkan Olahraga Sehat Pada Jum’at Ganjil

Share it:
Giat Jum'at Sehat diberlakukan bagi segenap keluarga besar SMKN 2 Ponorogo di Jum'at Ganjil

PONOROGO - Menyandang Predikat sebagai SMK PK tentu tidak mudah, banyak kegiatan yang menguras waktu, tenaga dan pikiran para guru dan karyawan. Oleh karena itu dalam rangka merefresh kembali semangat jiwa dan raga maka SMKN 2 Ponorogo adakan Jumat sehat dengan melakukan senam bersama yang di ikuti oleh seluruh guru dan karyawan di lingkungan SMKN 2 Ponorogo, Jumat, 4 Agustus 2023.

Kepala SMKN 2 Ponorogo Farida Hanim Handayani, S.Pd., M.Pd saat dikonfirmasi wartawan melalui Waka Humas Sri Sumaryana, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa Alhamdulillah pada hari ini kita melakukan Jumat sehat dengan melakukan senam bersama dengan peserta seluruh guru dan karyawan di SMKN 2 Ponorogo.

Kompak untuk menciptakan keluarga sekolah yang sehat menggelar senam sehat bersama

"Jumat sehat ini kita lakukan dua Minggu sekali yaitu di Jumat ganjil sedangkan di Jumat genap kita adakan Jumat bersih dengan melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah. Pada Jumat sehat kali ini kita mendatangkan instruktur senam yang juga alumni dari SMKN 2 Ponorogo." Jelas Ana (panggilan akrab Sri Sumaryana).

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk mendidik karakter dari bapak dan ibu guru, pada Jumat sehat ini untuk menyeimbangkan kegiatan kita yang sangat padat yang mana sekolah kita di tetapkan sebagai sekolah pusat keunggulan, pembelajaran di SMKN 2 Ponorogo sangat padat sekali jam pulang nya anak anak jam 16.15 WIB.

Senyum bahagia dan kebersamaan segenap tenaga pendidik dan kependidikan SMKN 2 Ponorogo

"Bapak ibu guru perlu refreshing namun tidak perlu keluar sekolah, kita dengan senam di hari Jum'at itu sudah melegakan, sudah mengurangi kepenatan dan merefresh otak kita yang pada hari senin nanti sudah padat lagi jadwalnya,” kata Ana.

Adapun Jumat bersih dijabarkan Ana untuk mendidik karakter anak- anak agar peduli pada lingkungan dan kita tetap menjaga lingkungan karena SMKN 2 Ponorogo menyandang Adiwiyata tingkat Nasional. Dengan adanya Jumat sehat ini diharapkan bapak ibu guru SMKN 2 Ponorogo tetap sehat jasmani dan rohani serta tetap kompak selalu.


Reporter: Muchtar Azhari
Editor: Sugeng Prasetyo

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: