SMKN 2 Ponorogo Bentuk Character Building Lewat Lomba Agustusan

Share it:
Riuhnya lomba estafet tepung oleh para guru dan karyawan SMKN 2 Ponorogo di lomba Agustusan

PONOROGO - Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-78, seluruh guru, karyawan dan siswa- siswi SMK Negeri 2 Ponorogo mengikuti perlombaan yang diadakan oleh sekolah, Rabu 16 Agustus 2023. Kegiatan yang begitu semarak dan antusias dari para peserta ini di laksanakan di halaman SMKN 2 Ponorogo. Ada berbagai perlombaan diantaranya lomba memasukkan bola dalam lubang nampan, lomba estafet kelereng dengan sendok, lomba estafet air, lomba estafet tepung, lomba joget bola, dan masih banyak lagi.

Lomba estafet air pun tak kalah serunya bisa membangun karakter jiwa kerjasama di antara pada guru dan karyawan

Hadir dalam lomba semarak HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia Kepala SMKN 2 Ponorogo Farida Hanim Handayani, SPd. M.Pd., Waka Humas, Waka Kesiswaan, seluruh guru dan karyawan, OSIS SMKN 2 Ponorogo dan seluruh siswa SMKN 2 Ponorogo.

Kepala SMKN 2 Ponorogo Farida Hanim Handayani, SPd. M.Pd saat dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa pada hari ini SMK Negeri 2 Ponorogo mengosongkan satu hari dari kegiatan pembelajaran untuk mengikuti kegiatan berbagai perlombaan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Para siawa-siswi pun tak mau kalah untuk menyemarakkan perlombaan di HUT RI ke-78

"Pada kegiatan hari ini kita mengambil tema membentuk character building untuk mewujudkan kinerja yang lebih baik dan penuh semangat untuk menyiapkan masa depan anak harapan bangsa,” Jelas Farida.

Ia juga menjelaskan bahwa semua kegiatan ini sengaja kita pilih kegiatan yang berkolaborasi, kegiatan yang tidak individual dan melibatkan lebih dari dua orang, karena di kurikulum merdeka kita harus pandai- pandai berkolaborasi untuk mencapai tujuan tertentu.

Lomba memasukkan bola dalam nampan ssru dimainkan oleh para guru

"Ada banyak perlombaan yang diikuti oleh semua warga SMKN 2 Ponorogo diantaranya estafet kelereng, estafet bola, joget dengan balon dan masih banyak lagi lainya, lomba ini banyak sekali filosofinya termasuk di dalamnya kerjasama, kedisiplinan, tanggung jawab, gotong royong dan sportivitas,” tambah Farida.


Reporter: Muchtar Azhari
Editor: Sugeng Prasetyo

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: