Kompak! Jukir Ponorogo Gelar Senam dan Baksos

Share it:
Para petugas parkir (jukir) Ponorogo melakukan giat senam sehat bersama di jalan HOS Cokroaminoto

PONOROGO – “Ponorogo Hebat, Orhiba Sehat, Jukir Kompak”, pekik yel-yel itu menggema di area Jl. HOS Cokroaminoto Ponorogo dalam acara senam sehat Orhiba besama, Jum’at 11 Agustus 2023.

Acara ini digelar oleh para juru parkir Ponorogo yang tergabung dalam Paguyuban Parkir “Citerum Waluku” dalam rangka memperingati 3 momentum besar di bulan Agustus, yaitu: (1) HUT Orhiba ke-82, (2) Hari Jadi Kabupaten Ponorogo 11 Agustus, (3) HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus ke-78.

Hadir dalam kegiatan bersama tersebut, yaitu: Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo, Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Ponorogo, Kabid Ketertiban Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo, Ketua Juru Parkir Citerum Waluku Ponorogo, Ketua Orhiba Kabupaten Ponorogo, pelaku orhiba Ponorogo, dan seluruh juru parkir tepi jalan raya Ponorogo.

Yel-yel kekomapakan para jukir menggema diserukan di sela-sela acara

Amat, Ketua Paguyuban Parkir Citerum Waluku Ponorogo mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dikandung maksud mencari sehat, khususnya para untuk para jukir di Ponorogo. “Senam orhiba bersama agar sehat jasmani dan rohani, dijauhkan dari penyakit dan bala,” katanya.

Amat menginginkan para jukir memiliki badan yang sehat sehingga bisa bekerja memenuhi kebutuhan keluarga di tepi jalan umum yang memiliki resiko pekerjaan tinggi. Lelaki setengah baya yang memiliki darah seni -pernah mencipta lagu HOS Cokroaminoto- ini, menyatakan pentingnya jukir memiliki badan yang sehat. “Dengan badan sehat agar pekerjaan jadi mudah,” ucapnya.

Amat, Ketua Juru Parkir Citerum Waluku menyampaikan sambutan

 

Tidak hanya senam sehat Orhiba, di selanya juga dilaksanakan kegiatan Jum’at Berkah dengan bagi-bagi nasi bungkus kepada para abang becak dan pengguna jalan di sekitar jalan HOS Cokroaminoto. Serta malamnya digelar kesenian cokekan (tayub) bertempat di Balai Kelurahan Purbosuman Ponorogo.

Agung Priyanto, Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Ponorogo pada kesempatan ini mengajak kepada semua juru parkir untuk guyub rukun. “Saiyeg saeka kapti, holobis kuntul baris,” katanya.

Agung Priyanto, Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Ponorogo memberi motivasi

“Ayo gotong royong, tidak ada sesuatu yang berat jika dipikul bersama. Saya doakan semoga semua juru parkir sehat selalu,” tandasnya.

Sementara itu, Setyo Hari Sujatmiko Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo yang hadir dalam acara mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para juru parkir.

Setyo Hari Sujatmiko, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo meneriakkan yel-yel kemerdekaan

“Ini kegiatan bagus, berolahraga mencari sehat. Mensana in corpore sano, di dalan tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” katanya.

Makanya, Miko sependapat dan patut kegiatan sehat bersama ini dicontoh bagi yang lain. “Semoga semua sehat,” pungkasnya.


Reporter: Sugeng Prasetyo
Editor: Muchtar A.

Share it:

Head Line

Post A Comment:

0 comments: