SFC 2024 DIBUKA KAPOLRES PONOROGO

Share it:
SMADA Futsal Championship (SFC) 2024 berjalan Sukses dibuka Kapolres Ponorogo

PONOROGO - SMA Negeri 2 Ponorogo kembali sukses menggelar kompetisi bergengsi bertajuk SMADA Futsal Championship (SFC) dengan mengambil tema Enhage & Sportifity For Victory." Menjujunjung Tinggi & Sportivitas untuk Kemenangan".

Opening Ceremony SFC Ke-17 Cabor Futsal ini berlangsung spektakuler di Gelanggang Olahraga (GOR) Singodimedjo, Jum'at malam  (26/4/2024).

Kapolres Ponorogo, Kepala SMAN 2 Ponorogo, Kepala Cabdin Pendidikan Jatim Wilayah Ponorogo menari bersama memeriahkan acara

Secara simbolis,  Kapolres Ponorogo didampingi Kacabdindik Jawa Timur wilayah Ponorogo-Magetan, Kepala Disbudparpora Kabupaten Ponorogo, Kepala SMAN 2 Ponorogo dan komite sekolah menendang bola ke gawang yang dijaga maskot SFC Tahun 2024.

Menariknya lagi, pembukaan ajang futsal Se-Korwil Madiun ini menampilkan perform seni tari hasil kreatifitas siswa-siswi SMAN 2 Ponorogo.

Special show opening party itu semakin menarik dengan dukungan lighting yang berwarna warni indah memesona. Tampilan ini mendapat applaush dari ribuan suporter sekolah yang memenuhi tribun penonton.

Menarik persembahan seni tari dari para siswa-siswi pada acara pembukaan SFC 2024

Ketua panitia SFC Herman Wibowo melaporkan, SFC merupakan event tahunan OSIS SMAN 2 Ponorogo yang digelar mulai hari Jum’at 26 April sd 3 Mei 2024.

“Syukur Alhamdulillah kami OSIS SMADA tahun 2024 ini dapat menggelar Smada Futsal Championship ke 17 dengan tema Enhage & Sportifity For Victory,”jelasnya.

Herman menambahkan peserta SFC se eks karesidenan Madiun tahun ini diikuti 16 tim futsal SMP/M.Ts putra, 24 tim futsal SMA/MA putra, 9 tim futsal SMP putri, 10 tim futsal SMA putri dan total ada 59 tim dan 12 peserta di fotografi.

Pertandingan antar dua tim saling mencetak gol untuk menjadi pemenang

Atas suksesnya SFC ini Herman mewakili panitia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ponorogo, kepala dinas olahraga, kepala cabang dinas pendidikan wilayah Ponorogo, Kapolres Ponorogo, kepala sekolah SMAN 2, para sponsor, serta keluarga besar SMAN 2 Ponorogo.

 Kepala Sekolah SMAN 2 Ponorogo Mursid, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, dengan digelarnya SFC ini diharapkan mampu memberikan partisipasi yang aktif dalam rangka mengembangkan generasi muda Indonesia dalam bidang olah raga.

Sambutan dari Kepala SMAN 2 Ponorogo, Mursid, S.Pd. M.Pd.

Mursid berharap, peserta mampu menjadi generasi muda yang lebih mencintai olahraga dan SFC sebagai wadah kreatifitas peserta dalam bidang olahraga.

“Setidaknya tidak hanya berguna sebagai wadah kreatifitas peserta tetapi dengan SFC ini peserta dapat mencetak generasi muda yang memiliki jiwa kompetitif tinggi dalam bidang olahraga,”tambahnya.

Menurut Mursid, gelaran SFC ini merupakan salah satu rangkaian even besar yang diadakan SMADA diantaranya Smada Socientra, Festifal Musik, Pramuka, Keagamaan dan terakhir SFC.

Mursid menegaskan, Smada Futsal Championship #17 merupakan kompetisi yang luar biasa. ”Kami berharap dengan sportifitas yang tinggi, di lapangan adalah lawan, diluar adalah kawan, serta bisa bersinergi, jaga ketertiban demi kelancaran SFC,” tandasnya.

Sambutan dari Kepala Cabdin Pendidikan Jawa Timur Wilayah Ponorogo

Sementara itu Supardi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Ponorogo menyampaikan selamat dan sukses kepada OSIS Smada Ponorogo yang telah sukses pembukaan penyelenggaraan SFC ke 17.

“Junjung sportifitas yang tinggi dalam bertanding sebagai tantangan dengan belajar dan berlatih akan siap memajukan Indonesia. Tunjukan SMAN 2 sebagai tuan rumah yang terbaik,”pesan Supardi.

Kapolres Ponorogo, AKBP. Anton Prasetyo memberikan kata sambutan

 AKBP Anton Prasetyo,SH, S.I.K, M.Si Kapolres Ponorogo dalam sambutannya mengapresiasi SMAN 2 Ponorogo bahwa acara SFC ini sangat luar biasa.

 “Bertandinglah hanya di lapangan jangan berlanjut di luar. Lakukan dengan sportif dan professional,”tegasnya.

AKBP Anton berpesan kepada para supporter agar pertandingan ini dinikmati sebaik baiknya sehingga diharapkan muncul bibit bibit atlit futsal yang lahir dari SFC SMAN 2 Ponorogo.


Reporter: Muchtar Azhari
Editor: Sugeng Prasetyo

Share it:

Head Line

Post A Comment:

0 comments: