SD Muhammadiyah Creative 2024 Sukses Besar, Diikuti 650 Siswa

Share it:
Pelepasan balon ke udara menandai acara dan Milad SD Muhammadiyah Ponorogo Ke-103

PONOROGO - Dalam rangka Milad yang ke-103, SD Muhammadiyah Ponorogo menggelar kompetisi untuk siswa TK/BA/RA se- Kabupaten Ponorogo. Istimewanya sebanyak 650 siswa menjadi peserta dalam perhelatan SD Muhammadiyah Creative Competition 2024 untuk mengikuti 9 cabang perlombaan. Acara digelar di Halaman SD Muhammadiyah Ponorogo, Sabtu 3 Februari 2024.

Agung Riyadi, S.Pd selaku Waka Humas SD Muhammadiyah Ponorogo saat dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa Alhamdulilah pada hari ini kita adakan SD Muhammadiyah Creative Competition 2024 di Milad ke-103. Kegiatan ini telah kita persiapkan dengan maksimal beberapa hari yang lalu dengan semua bapak ibu guru akan tetapi masih banyak kekurangan, dan kami mohon maaf sebesar-besarnya, semoga ke depan bisa lebih baik lagi.

Penampilan seni tari dan drumband dari siswa-siswi SD Muhammadiyah Ponorogo mampu menghibur di sela-sela acara

"Total peserta 650 siswa yang berasal  dari TK/ BA/ RA se-Kabupaten Ponorogo. Ada 9 katagori lomba yang kita adakan yaitu Futsal 68, ketangkasan 65, robotik 35, adzan 36 hafalan 66, mewarnai 132, berhitung asik 84, menyanyi 36 tari kreasi 82, pildacil 18, spelling bee Competition 18.” Jelasnya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, semoga ini menjadi ajang silaturahmi. Silahkan para siswa siswinya setelah ini nanti bisa segera mendaftarkan diri dan bergabung menjadi siswa di SD Muhammadyah Ponorogo, "pungkasnya.

Sementara itu Hatiningsih, S.Pd selaku Kepala SD Muhammadiyah Ponorogo dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan SD Muhammadiyah Creatif competition 2024 di diadakan sebagai ajang kompetisi untuk anak- anak TK/RA/BA se- Kabupaten Ponorogo sekaligus sebagai ajang untuk melihat bakat minat anak- anak TK serta ajang silaturahmi bagi guru TK/BA  se- Kab Ponorogo.

Pembukaan dengan memukul goong oleh Kepala SD Muhammadiyah Ponorogo, Hartiningsih, S.Pd

"Dengan adanya kegiatan ini kita bisa mengetahui apa bakat minat yang di miliki anak- anak sehingga di tingkat selanjutnya tinggal mengarahkan saja. Kami juga berharap anak anak dari TK yang mendapatkan juara atau  yang belum juara bisa melanjutkan di SD Muhammadiyah Ponorogo karena di sini ada 22 ekstrakulikuler yang bisa di ikuti sehingga bakat dan minat bisa diarahkan." Jelas Hatiningsih.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa sebelum tahun ajaran baru di mulai sebelum masuk akan ada tes diagnostik untuk kelas 1 yang baru jadi lebih dini bagaiman bakat anaknya  biar orangtua dan sekolah lebih mudah mengarahkan.

Salah satu peserta siswa TK unjuk kebolehan dalam lomba menyanyi

"Di SD Muhammadiyah mengembangkan kelas tahfidz dari tiap kelas ada 1 kelas unggulan tahfidz, kelas ini sudah berjalan tahun ke-3, anak yang kelas 3 sudah hafal juz 28, kita berusahan mencetak  generasi islami dan mempunyai keunggulan yaitu kelas tahfid yang insyaallah jika hafalanya bagus makan tingkat kecerdasan nya juga bagus,” tambahnya.

Peserta lomba adzan mewarnai acara Creative Competition SD Muhammadiyah 2024

Hatiningsih juga mengajak Kepada masyarakat Monggo untuk bergabung di SD Muhammadiyah kita berusaha amanah mencetak generasi islami berkarakter dan ber akaluk Karimah, Monggo masih ada kuota karena kita tiap tahun menerima 5 kelas  dan ini masih ada kuota yang tersedia, pada kegiatan lomba kali ini banyak dukungan Lazizmu dan RS Muhammadiyah Ponorogo, ada cek kesehatan gratis diantaranya gula darah asam urat monggo silakan cek di sini,” pungkasnya.


Reporter: Muchtar Azhari
Editor: Sugeng Prasetyo

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: