Mastamaru UMPO 2023: Lawan Perundungan, Bangun Peradaban

Share it:
Ribuan mahasiswa baru UMPO Ponorogo mengikuti seremoni pembukaan Mastamaru 2023

PONOROGO - Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) melakukan penyambutan terhadap mahasiswa baru yang bertajuk Masa Ta'aruf Mahasiswa Baru (Mastamaru) 2023, acara digelar di gedung Expotorium UMPO. Moment spesial perkenalan lingkungan dan kehidupan kampus ini berlangsung meriah dengan kinerja terbaik dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang dimiliki UMPO. Mastamaru tahun ini mengambil tema "Lawan Perundungan Bangun Peradaban".

Total mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Ponorogo sebanyak 1.452 orang, yang mengikuti Mastamaru sebanyak 1.014 mahasiswa, karena ada beberapa mahasiswa yang tidak mengikuti mastamaru dikarenakan kelas karyawan, RPL, keprofesian dan pasca Sarjana. Acara dibuka langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Ponorogo Dr. Happy Susanto, MA pada Senin, 18 September 2023.

Pembukaan Mastamaru UMPO 2023 oleh Rektor UMPO bersama-sama Wakil Rektor

Kegiatan pembukaan Mastamaru Universitas Muhammadiyah Ponorogo dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Dr. Happy Susanto. MA bersama wakil rektor, seluruh dekan Universitas Muhammadiyah Ponorogo, seluruh kaprodi dan seluruh mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Ketua panitia Mastamaru Desriyanti, ST. M.Kom dalam sambutannya mengatakan Alhamdulillah pada hari ini kita bisa bersama-sama di Expotorium untuk mengikuti Mastamaru 2023, semoga berjalan lancar dan sukses, kami ucapkan banyak terima kasih kepada dosen,  karyawan yang mempersembahkan mastamaru 2023.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya oleh segenap hadirin yang hadir di pembukaan Mastamaru UMPO 2023

"Mahasiswa baru pada kali ini sebanyak 1.452 mahasiswa baru yang berasal dari berbagai fakultas. Adapun rangkaiannya diawali dengan pra mastamaru, kegiatan  yang kita lakukan adalah kita mencoba program pra mastamaru bersama lembaga sertifikasi UMPO Ponorogo, sertifikasi merupakan program wajib yang akan ditempuh selama kuliah di Universitas Muhammadiyah Ponorogo, sertifikasi ini dilaksanakan di sela- sela perkuliahan, ada 3 sertifikasi yang dilakukan yaitu komputer, bahasa inggris dan kewirausahaan," jelasnya.

"Kegiatan pra mastamaru  diikuti oleh peserta 670 peserta, 300 peserta dari kewirausahaan, 120 peserta bahasa inggris dan 250 peserta komputer, Mastamaru akan dilaksanakan tanggal 18-22 September dengan mengusung tema lawan perundungan bangun peradaban," tambahnya.

"Perundungan tidak boleh terjadi di Universitas Muhammadiyah Ponorogo dan mohon maaf jika dalam pelaksanaan mastamaru ada kurang lebihnya serta akan menjadi evaluasi di masa datang." pungkas Desri.

Sambutan dari Rektor UMPO Dr. Happy Susanto, MA sebelum membuka Mastamaru 2023

Sementara itu Dr. Happy Susanto. MA selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Ponorogo dalam sambutannya mengucapkan Selamat datang di kampus Universitas Muhammadiyah Ponorogo mari bersama-sama belajar dengan suka cita, mari kita kawal agar menjadi kampus ini menjadi kampus yang bisa kita nikmati bersama, belajar dengan serius dan bisa mengembangkan ilmu pengetahuan.

"Sudah tidak zamannya lagi kita berteriak-teriak mari kita kawal perkuliahan dengan keadaan yang menggembirakan, terima kasih telah bergabung dengan Universitas Muhammadiyah Ponorogo jadikan kampus sebagai rumah yang membahagiakan rumah yang layaknya rumah kedua  bagi kita semua,” jelas Happy Susanto.

Lanjut Happy, bagi kalian yang  telah bergabung dengan Universitas Muhammadiyah Ponorogo akan ditemani dengan bapak ibu Dosen yang humble , dan jangan lama- lama di kampus ini dan segera diganti dengan adik- adik kalian, kami ucapkan terima kasih kepada panitia dan dosen lainya. Mohon maaf jika ada kekurangan.

“Mudah-mudahan MASTAMARU tahun 2023 ini membawa keberkahan dan berkesan dihati kalian semua," pungkasnya.


Reporter: Muchtar Azhari
Editor: Sugeng Prasetyo

Share it:

Head Line

Post A Comment:

0 comments: