SMAN 2 Ponorogo Dinobatkan Juara Umum di Lomba Hari Jadi Pramuka Ke-62

Share it:
Foto bersama usai tim Pramuka SMA Negeri 2 Ponorogo dinobatkan sebagai juara umum

PONOROGO - Belum lama beberapa waktu yang lalu SMA Negeri 2 Ponorogo menggelar acara HUT sekolah, kini salah satu sekolah favorit di Ponorogo ini kembali mendapatkan kado terindah. Terbukti dalam lomba karnaval dan devile di Hari Jadi Pramuka ke-62, SMA Negeri 2 Ponorogo berhasil meraih juara umum yang diumumkan pada apel besar di Alon- Alon Ponorogo.

Selain itu tak kalah membanggakan SMA Negeri 2 Ponorogo juga meraih juara 1 Putra dan Putri lomba baris- berbaris dalam rangka HUT ke- 78 Republik Indonesia.Ini membuktikan bahwa SMAN 2 Ponorogo sebagai sekolah unggulan baik dibidang akademik, maupun non akademik selalu unggul dalam prestasi, Rabu 30 Agustus 2023.

Kang Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko menyerahkan Piala Bergilir Juara Umum kepada Tim Pramuka SMAN 2 Ponorogo

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Ponorogo,wakil bupati Ponorogo sekaligus Kakwarcab Ponorogo, Dandim 0802, Kapolres Ponorogo, kepada Kantor Kemenag Ponorogo, Kakan ATR BPN Ponorogo, Forkopimda dan undangan.

Kepala SMAN 2 Ponorogo Mursid, S.Pd. M.Pd saat dikonfirmasi wartawan  mengatakan bahwa Alhamdulillah pada hari kita meraih juara umum di kirab Pramuka, formasi devile, karnaval yang di lakukan dalam rangka HUT ke-62 Pramuka Kwarcab Ponorogo yang diumumkan pada apel besar Pramuka Kwarcab Ponorogo di Alon-Alon Ponorogo.

Kepala SMAN 2 Ponorogo Mursid, S.Pd. M.Pd 

“Alhamdulillah Pramuka Smada Ponorogo meraih Juara 1 formasi variasi, juara 1 devile dan juara 3 karnaval, Smada ponorogo dinobatkan sebagai Juara Umum, untuk persiapan nya  melibatkan dari pembina, pelatih, dewan ambalan, alumni dan anak- anak sangat luar biasa, anak-anak mempunyai jiwa Pramuka yang sangat kuat." Jelas Mursid 

Lebih lanjut Mirsid juga mengucapkan terima kasih kepada pembina, pelatih, bapak- ibu guru, stakeholder sekolah karyawan dan anak- anak Smada ponorogo yang telah berjuang demi SMA Negeri 2 Pramuka Ponorogo.

“Persiapannya sudah disiapkan dengan baik oleh pembina, pelatih, dewan ambalan dan anak-anak sendiri. Jadi anak-anak memang luar biasa, mempunyai jiwa  Pramuka yang kuat, mempunyai jiwa pemenang.” Jelasnya.

Tim Pramuka SMAN 2 Ponorogo saat unjuk kebolehan dalam lomba Pramuka beberapa waktu lalu

Beliau berpesan tetaplah menjadi anak-anak berjiwa Pramuka. Jadikan Dasa Darma Pramuka dalam praktik  kehidupan sehari-hari baik di sekolah, di keluarga maupun di masyarakat.

"Mempertahankan prestasi itu  lebih berat oleh karena itu perlu kerja keras agar ke depan prestasi sebagai juara umum Pramuka bisa kira raih kembali,” pungkasnya.

Patut dibanggakan juga pada apel besar ini juga di tampilkan paramotor yang sempat beberapa menit terbang di atas Alon- Alon Ponorogo, yang diPiloti oleh seorang prajurit  TNI AD bernama Doni Rahmad saputra dan ia tercatat merupakan alumni SMA Negeri 2 Ponorogo tahun 2016.


Reporter: Muchtar Azhari
Editor: Sugeng Prasetyo

Share it:

Prestasi

Post A Comment:

0 comments: