Songsong Kegiatan Belajar Tatap Muka, Kapolres Launching Sekolah Tangguh Semeru di SMK Pemkab Ponorogo

Ponorogo - Kapolres Ponorogo, AKBP. Mochamad Nur Azis Launching SMK Tangguh Semeru dan Sosialisasi Implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 bertempat di SMK Pemkab Ponorogo Kelurahan Setono Kecamatan Jenangan pada Rabu, (02/09).


Tampak hadir, perwakilan dari Kodim 0802, Kasdim Mayor Inf. M. Yusuf, Forpimka Kecamatan Jenangan, Ketua Yayasan Raden Katong Ponorogo, Pembina Yayasan Raden Katong Ponorogo serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Ponorogo.

Tak ketinggalan hadir, Kepala Kelurahan Setono, Kepala Sekolah, Guru, Karyawan dan Siswa-Siswi SMK Pemkab Ponorogo.

Ketua Yayasan Raden Katong Ponorogo, Ir. Soeprianto mengucapkan  terima kasih kepada Kapolres Ponorogo yang telah memberikan kepercayaan kepada SMK Pemkab Ponorogo sebagai SMK Tangguh Semeru 2020. 

"Semoga menjadikan motivasi dan kemajuan di SMK Pemkab Ponorogo kedepannya," ucapnya.

Lebih lanjut, katanya, dengan situasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Ponorogo ini semua ikut merasakan dampaknya, tak terkecuali kegiatan belajar mengajar. 

"Semoga dengan launching SMK Tangguh Semeru 2020 diharapkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka segera bisa dilaksanakan secara menyeluruh di lingkungan sekolah di Ponorogo," harapnya. 

Tambahnya, kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka di SMK Pemkab Ponorogo sudah dimulai secara bertahap dengan menggunakan protokol kesehatan. 

"Saat ini kegiatan belajar mengajar siswa-siswi SMK Pemkab Ponorogo sebanyak 1.482 orang secara tatap muka tetapi juga masih belum maksimal, karena harus mematuhi protokol kesehatan sehingga harus di sistem bergiliran/bargantian," jelasnya. 

SMK Tangguh Semeru di SMK Pemkab Ponorogo tersebut merupakan SMK pertama yang di Launching Kapolres, yang dikembangkan dari Inovasi Kapolda Jatim yaitu Kampung Tangguh Semeru dalam rangka menghentikan penyebaran Covid-19 di Wilayah Jawa Timur.

"Tujuan diadakan SMK Tangguh Semeru untuk menyongsong kegiatan belajar mengajar secara tata muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, SMK Pemkab Ponorogo ini merupakan yang pertama dilaksanakan launching SMK Tangguh Semeru 2020, program ini sudah mendapatkan ijin dari Bupati, Dinkes dan Dinas Pendidikan Ponorogo, diharapkan dengan adanya program tersebut dapat membantu Pemerintah daerah dan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kab Ponorogo," terang Kapolres, AKBP Mochammad Nur Aziz.

Selanjutnya, Kapolres mensosialisasikan Implementasi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 sebagai upaya mendisiplinkan Masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan.

"Kami Polri dan TNI mengajak semua elemen masyarakat agar bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas yang sebentar lagi Kabupaten Ponorogo akan melaksanakan Pilkada serentak 2020 dalam Pemilihan Bupati dan wakil Bupati. Perlu juga kami sampaikan akan ada razia masker dengan sasaran masyarakat yang tidak mengunakan masker dengan hukuman mulai dari teguran, sanksi hukum dan denda. Kalau di tempat-tempat hiburan dan keramaian sanksinya akan ditutup tempat usahanya," jelasnya.

Launching Sekolah Tangguh Semeru di SMK Pemkab Ponorogo ditandai dengan Prosesi pemotongan pita oleh Kapolres Ponorogo didampingi tamu undangan dan Pembagian masker secara simbolis kepada pembina Yayasan Raden Katong dan kepala cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kab Ponorogo oleh Kapolres Ponorogo. (Ver/Eh)

Related

PENDIDIKAN 1665463066032522519

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item