Sebelum Cuti, Bupati Ipong Sampaikan 100% Janji Kampanye Telah Dipenuhi


Ponorogo – Sebelum masa cuti kampanye Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisoni menyampaikan capaiannya selama 5 tahun kepada Awak Media di Rumah Pringgitan, Jumat Petang, (25/09). Dirinya mengaku pasca cuti tentunya tidak lagi mengadakan rapat kedinasan di Rumah Dinas tersebut. Terhitung mulai pukul 24.00 wib Ia akan pindahan ke Rumah Jalan Batoro Katong di Pasarpon, Kelurahan Patihan Wetan.

Bupati Ipong bersama Sekda, Asisten dan beberapa Kepala Dinas menyampaikan capaiannya selama 5 tahun memimpin, pihaknya mengaku telah melaksanakan semua janji politik selama masa pemerintahannya. “Dalam kesempatan ini perlu saya sampaikan refleksi masa jabatan saya terhitung mulai  dari tanggal 17 Ferbruari 2016  hingga 25 September 2020 atau 5 tahun kurang 4 bulan,” ucapnya. 

Dirinya menyebut, telah melaksanakan 100 % semua yang pernah Ia janjikan dalam kampanye Pilkada 2015 lalu. “Semua yang saya janjikan sudah saya laksanakan. Sudah tertuang dalam RPJMD, diterjemahkan dalam program pemerintah dan 100 persen sudah saya laksanakan. Termasuk untuk tahun 2021 sudah mengirimkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), KUA-PPAS dan Nota Keuangan RAPBD 2021,” jelasnya.

Lebih rinci, Bupati Ipong menyampaikan janji pemerataan pembangunan 300 juta per tahun sudah Ia laksanakan. “Sudah berjalan sejak 2017 - 2020 dan insyaalloh untuk tahun 2021 nanti. Pada tahun 2020 sedikit terkendala dengan adanya covid-19 tetapi kebetulan ada program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” ungkapnya.

Masih menurutnya, sesuai dengan kampanye politik pilkada sebelumnya untuk memberikan bantuan kepada Posyandu juga telah Ia laksanakan. “Setiap Posyandu kita berikan operasional 6 juta per tahun, bahkan ada bonus posyandu lansia dan juga telah menyediakan 150 ambulan desa,” jelasnya.

Selain itu, Pemberian insentif Guru Ngaji Diniah sejak tahun 2017 lalu juga telah Ia lakukan. “Insentif Guru Ngaji Diniah 100 ribu perbulan atau terhitung 1,2 juta per tahun, bahkan Guru Paud TK GTT PTT pun juga dapat meskipun tidak saya janjikan,” terangnya.

Selama menjabat, Bupati Ipong mengaku berupaya sepenuhnya untuk kemajuan Ponorogo. “Apa yang bisa saya lakukan baik pemikiran, tenaga hingga relasi jaringan di Pusat yang bisa Ia sambungkan, semua itu dilakukan untuk kemajuan ponorogo yang lebih baik,” pungkasnya. (eh)


Related

UTAMA 6510869745041823642

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item