Pengisian Perangkat Desa Kembali Diijinkan, Dengan Ijin Satgas Covid-19 Ponorogo

Ponorogo – Bupati Ponorogo kembali memberikan jalan bagi desa yang mendesak untuk melakukan pengisian perangkat. Kebijakan itu dilakukan setelah mendengar aspirasi masyarakat akan kebutuhan yang mendesak bagi pemerintahan di desa.

Hal itu disampaikan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisoni sebelum akhir masa cutinya di Pringgitan pada Jumat, (25/09). “Hari ini saya teken, saya terbitkan aturan pengisian perangkat desa kembali diperbolehkan dengan prosedur yang ketat,” ungkapnya. 

Ia menjelaskan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam pengisian perangkat . “pertama, pengisian perangkat itu karena mendesak dibutuhkan pemerintah desa, karena dibutuhkan atau banyak yang kosong dan kedua harus mendapat ijin dari gugus tugas covid-19 Ponorogo,” ungkapnya.

Lebih rinci, Bupati Ipong menjelaskan semua kepala desa yang akan melaksanakan pengisian perangkat harus mendapat ijin dari gugus tugas covid-19.  “Jika tidak memiliki ijin maka akan dibubarkan oleh polisi dan prosesnya tidak diakui oleh pemerintah,” tegasnya.

Masih menurutnya, ijin tersebut menjadi penting sebagai pengendali terhadap penyebaran covid-19. “Gugus tugas sebelum memberi ijin akan memeriksa lokasi pengisian sesuai dengan protokol kesehatan, sehingga dengan kebijakan baru ini tidak akan memunculkan cluster baru covid-19, pengisian perangkat desa,” pungkasnya.

Kebijakan tersebut dilakukan setelah sebelumnya sempat menghentikan proses pengisian perangkat desa karena pandemi covid-19 di Ponorogo yang terus meningkat. Dengan kebijakan baru ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi pemerintah desa untuk melakukan pengisian dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (eh)

Related

PEMERINTAHAN 5127609228183466841

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

item