Paslon Ipong - Bambang Daftar ke KPU Ponorogo, Komitmen Jaga Amanah Tuntaskan yang Tertunda

Ponorogo - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisoni - Bambang Tri Wahono mendaftar ke KPU Ponorogo pada Minggu, (06/09).

Keberangkatan Bakal Paslon Ipong - Bambang dimulai dari Masjid NU Ponorogo untuk Sholat Dhuhur bersama dilanjutkan dengan berjalan kaki dari Gedung Bhakti menuju KPU Ponorogo. 

Turut mengantarkan keberangkatan Ipong - Bambang, para pengurus partai pengusung, pendukung maupun simpatisan. Beragam pertunjukan seni budaya pun ikut meramaikan suasana di sepanjang Jalan Soekarno Hatta.

Ipong Muchlisoni usai mendaftar di KPU Ponorogo mengatakan bahwa berkas pendaftarannya telah diterima dan dinyatakan lengkap.

"Hari ini saya Ipong Muchlisoni bersama Bambang Tri Wahono mendaftarkan diri sebagai Cabup dan Cawabup Ponorogo dalam Pilkada 2020.  Pendaftaran kami sudah selesai, diterima dan lengkap baik persyaratan pencalonan maupun syarat calon," ungkapnya. 

Ipong Muchlisoni berpasangan dengan Bambang Tri Wahono didukung oleh 36 Kursi DPRD Ponorogo pada 6 Partai Politik yaitu Nasdem, PKB, gerindra, Demokrat, Golkar dan PKS. Dirinya meyakini 36 kursi dukungan rakyat pada  pemilihan legislatif tersebut akan linier dengan hasil Pemilihan Kepala Daerah nanti. 

"Insyalloh tidak akan meleset dari jumlah dukungan kursi yang diberikan untuk kami," harapnya. 

Terlebih, lanjut Ipong, semua janji politiknya di tahun 2015 lalu telah diselesaikan semua, meskipun masih menyisakan persoalan yang tertunda.

"Oleh karena itu slogan kami, tagline kami menjaga amanah dan menuntaskan yang tertunda. Artinya Amanah 5 tahun ini sudah kami tunaikan dan saya akan menuntaskan yang tertunda pada periode kedua. Termasuk dukungan yang hadir dari partai pengusung itu karena melihat program yang sudah kami lakukan," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua KPU Ponorogo, Munajat mengungkapkan bahwa telah menerima berkas Paslon Ipong - Bambang dan menyatakan bahwa berkasnya telah lengkap. 

"Persyaratan pencalonan kedua paslon, sudah memenuhi syarat. Pada saat ini juga pendaftaran kami nyatakan ditutup," ungkapnya. 

Munajat mengatakan telah melakukan pemeriksaan administrasi, persyaratan pencalonan yang harus dipenuhi termasuk dukungan dari parpol maupun syarat calon. 

"Semua sudah kami cek, sudah lengkap, sudah dinyatakan diterima dan telah kami berikan tanda terima," jelasnya.

Tahapan berikutnya, lanjut Munajat, pasangan calon akan melakukan Tes Psikologi dan Kesehatan yang akan dilakukan di RSAL Surabaya. 

"Kita bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Rekomendasinya untuk Ponorogo pemeriksaan kesehatan dilakukan di RSAL Surabaya yaitu pada tanggal 7 (tes psikologis)  dan 8 (kesehatan)," pungkasnya. (eh)

Related

POLITIK 1340179881802002777

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item