Hajatan Mantenan Dibolehkan tapi Tetap dengan Protokol Kesehatan Covid-19


 Ponorogo – Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisoni tegaskan masyarakat masih diperbolehkan menggelar hajatan mantenan dengan syarat harus dengan protokol kesehatan covid-19. “Hajatan mantenan masih diijinkan dengan syarat ketat, maka perlu ijin dari gugus tugas covid-19,” ungkapnya di Rumah Pringgitan pada Jumat, (25/09).

Menurutnya, dengan ijin gugus tugas covid-19 akan bisa menjadi pengendali pelaksanaan kegiatan masyarakat itu. “Alat ukur yang dilakukan, gugus tugas akan mengecek lokasinya. Kapasitas 100 orang maka akan diijinkan untuk 50 orang. Semisal undangannya 500 maka harus membaginya dalam 8 waktu,” terangnya. 

Lanjutnya, dalam acara tersebut tidak diperbolehkan prasmanan. “Makannya harus dibawa pulang, tidak boleh prasmanan. Hajatan boleh nanggap elekton menghibur undangan tetapi tetap dengan protokol kesehatan,” rincinya.

Namun demikian, Gajah-gajahan dan reyogan untuk sementara waktu belum diperbolehkan untuk digelar. “Gajah-gajahan, reyogan. Mohon maaf. Saya sementara waktu tidak saya perbolehkan karena situasinya yang tidak memungkinkan,” pungkasnya. (eh).

 

 

Related

SOSIAL 236268717325204833

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item