Cegah Luapan Banjir, LKSA Al-Bukhori Lakukan Pengerukan Normalisasi Sungai

Ponorogo - Upaya mencegah luapan banjir saat memasuki musim penghujan yang akan datang, LKSA Al-Bukhori, Tulung, Sampung melakukan Pengerukan Normalisasi Sungai, Kamis, (17/09).

Normalisasi sungai itu dilakukan juga sebagai upaya dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat. 

"Sungai berada melintas di tengah kawasan pondok, kita lakukan pengerukan ini agar aliran sungai bisa lancar," terang Ketua LKSA Al-Bukhori, Imam Mahmudi saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, kata Mr. brown, sapaan akrab Imam Mahmudi, setiap musim penghujan sungai di lingkungan pondok itu airnya selalu meluap dan banyak sampah yang terbawa arus. 

"Diharapkan dengan pengerukan ini aliran sungai jadi lancar, tidak ada luapan air bah lagi sehingga lingkungan pondok bisa semakin bersih dan sehat," harapnya. 

Luapan air sungai yang membanjiri area pondok binaan Anggota DPR RI, Drs. H. Ibnu Multazam disetiap musim penghujan itu, setelah dilakukan pengerukan dengan alat berat ke depan diharapkan tidak lagi ada banjir dan santri pun bisa lebih tenang, fokus dalam belajar. 

"Sehingga dengan kondisi lingkungan bersih, sehat, kualitas pendidikan di Pondok diharapkan bisa menjadi lebih baik lagi," pungkas Mr. brown menutup pembicaraan. (eh)

Related

REGIONAL 2293251317031948471

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item