Anggota MPR RI, Hj. Sri Wahyuni Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

PONOROGO - Anggota MPR RI, Hj. Sri Wahyuni melaksanakan sosialisasi empat (4) pilar kebangsaan (Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika). Sosialisasi empat pilar bersama Hj. Sri Wahyuni itu berlangsung di Aula Gedung Bappeda Kabupaten Ponorogo pada Selasa, (29/09). 

Sosialisasi ini diikuti puluhan peserta tokoh masyarakat dari Wilayah Seluruh Kabupaten Ponorogo. Acara berlangsung dinamis, kesempatan sesi tanya jawab tampak dimanfaatkan peserta untuk bertanya menjadi bukti antusiasme tinggi peserta dalam mengikuti kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Sri Wahyuni memaparkan apa saja itu 4 pilar Kebangsaan. Anggota MPR RI dari Dapil 7 Jatim (Ponorogo, Magetan, Pacitan, Ngawi dan Trenggalek) ini menegaskan digelarnya sosialisasi ini untuk menebalkan empat pilar kebangsaan.

“Ibarat sebuah rumah, pilar ini adalah tiangnya. Sehingga empat pilar kebangsaan ini harus ters dikuatkan, agar terjadi pemahaman tentang kebangsaan dan kenegaraan,” ungkapnya.

Selain itu, Anggota DPR RI Komisi V ini juga meminta kepada para peserta agar dapat mengamalkan nilai-nilai kebangsaan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari, agar tercapai keadilan dan keserasian dalam kehidupan di lingkungan masyarakat. 

"Kita semua punya peran besar dalam merawat kebhinekaan di tengah masyarakat. Karena kita semua bagian dari masyarakat sebagai makhluk sosial yang hidup berdampingan dalam kehidupan sehari-hari.

Legislator dari Partai Nasdem ini pun mengajak agar tidak menjadikan sebuah perbedaan ini menjadi pemecah belah, justru perbedaan adalah keberagaman yang dimiliki oleh Indonesia.

 "Mari kita bersama menjaga keberagaman ini untuk tetap bersatu saling menguatkan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika," pungkasnya. (eh)

Related

PARLEMEN 628142339535563850

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

item