Tragis...!!! Tertimbun Pasir Di Dalam Sumur, 7 Jam Evakuasi Baru Berhasil

Ponorogo - Sumadi, (50 th) Tukang Bor Sumur Warga Desa Purwosari, Kecamatan Babadan menghembuskan nafas terakhir setelah tertimbun pasir di dalam sumur kedalaman 25 meter pada Minggu, (28/06).

Korban sedang bekerja mengebor sumur (mendalamkan sumur) milik Khoirul Anam, Warga Jl.Sidomulyo, Rt.04 Rw.01, Dukuh Babadan, Desa Kecamatan Babadan, (Pelapor).
Kapolsek Babadan, IPTU Yudi Kristiawan membenarkan kejadian tersebut, Korban diketahui tertimbun longsoran pasir di dalam sumur pada Minggu, (28/06) pukul 11.30 wib. 

"Saat itu pada pukul 10.00 wib, Korban masuk kedalam sumur seorang diri. Sekira pukul 11.00 Wib Korban sempat meminta gergaji kepada pelapor dan oleh pelapor diambilkan," ungkapnya.
Sekira pukul 11.30 Wib, Lanjut Kapolsek, Pelapor memanggil korban yang masih di dalam sumur untuk istirahat (isoma), namun saat dipanggil dari luar sumur sudah tidak ada jawaban.

"Mengetahui hal tersebut Pelapor memanggil saksi 2 (Bayu, 27) untuk menyenter/melihat ke dalam sumur. Saat disenter ke dalam sumur terlihat sudah ada timbunan pasir, diduga korban tertimbun runtuhan/longsoran pasir. Selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Babadan," tukasnya.
Kapolsek menambahkan, Korban sudah dua kali bekerja mengebor sumur milik pelapor, yang pertama sekira dua bulan yang lalu, dan yang terakhir hari ini.

"Atas kejadian tersebut pihak keluarga sudah menerima sebagai musibah dan tidak bersedia dilakukan outopsi dibuktikan dengan surat pernyataan. Selanjutnya korban diserahkan kepada keluarga untuk dirawat dengan semestinya di rumah duka," pungkasnya.

Evakuasi dilakukan Pihak Kepolisian bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Ponorogo. Korban berhasil di evakuasi setelah proses selama kurang lebih 7 (tujuh) jam karena posisi korban yang tertimbun pasir dengan ketebalan kurang lebih 4 meter. (han) 

Related

PERISTIWA 7723299394666987101

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

item