Warga Ngasinan Ponorogo Serahkan Balon Udara dan Petasan kepada Polisi


Ponorogo - .Kesadaran warga yang patut mendapat apresiasi. Efendi Agusdiana Widiatmoko, Warga Ngasinan, Jetis menyerahkan balon udara dan petasan kepada Pihak Kepolisian (Polsek Jetis), Senin, (18/5). Balon udara dan petasan tersebut, rencananya akan diterbangkan dan dinyalakan menjelang hari raya idul fitri nanti.

Karena tak ingin masalah semakin panjang. Resiko bisa saja terjadi dengan ledakan petasan, balon udara yang mengganggu penerbangan hingga berurusan dengan masalah hukum. warga Ngasinan Jetis ini mendatangi mapolsek Jetis untuk menyerahkan semua petasan dan balon udara yang dimilikinya.


Adapun barang yang diserahkan yaitu 1 (satu) buah balon udara plastik dengan panjang 13 meter dan diameter 8 meter, 1 (satu) buah mercon dengan diameter 7 Cm, 4 (empat) buah mercon dengan diameter 6 Cm, 4 (empat) buah mercon dengan diameter 5 Cm, serta 334 buah mercon dengan diameter 1 Cm.

Kapolsek Jetis AKP Suwito, S.H.,M.H., mengapresiasi warga yang memahami dan memiliki kesadaran terhadap bahayanya menerbangkan balon udara serta bermain petasan. "Hal ini menarik dan perlu diapresiasi bagi warga masyarakat yang sudah sadar dan memahami dampak menerbangkan balon udara tanpa awak," ungkapnya.

Lebih lanjut kapolsek mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk secara bersama-sama terus memberikan sosialisasi, pemahaman tentang bahaya penerbangan balon udara serta petasan. "Sehingga harapannya jangan sampai ada korban akibat ledakan petasan maupun balon udara yang bisa mengganggu penerbangan dan tentunya itu sangat merugikan," pungkasnya.(Erc.80)

Related

PERISTIWA 5095166625132509200

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

item