SeputarPo

Torehkan 1.170 Suara Coblos Nama Ibas, Desa Temon Dianaktirikan Saat Pandemi Covid-19

Kenangan Ibas saat serap aspirasi bersama warga Desa Temon, Kecamatan Sawoo, Ponorogo.
PONOROGO - Warga Desa Temon, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo mempertanyakan komitmen Anggota DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau Ibas pasca Pemilu lalu. Pasalnya Desa Temon pada Pemilu berdasarkan data resmi KPUD Kabupaten Ponorogo, Ibas meraih 1.170 coblos nama dan total suara Partai Demokrat di DPR RI total meraih 2.131 suara.

Bahkan suara Ibas di Desa Temon, Kecamatan Sawoo dinyatakan terbanyak di Dapil Jatim VII (Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Magetan dan Ngawi) dalam Pemilu lalu. Hal itu membuat Sorium salah satu Relawan Ibas di wilayah tersebut angkat bicara.

Melihat perolehan suara coblos nama EBY dan Partai Demokrat yang signifikan di Desa Temon, Sorium  berharap ada perhatian khusus dari Ibas. "Harapan lebih diperhatikan mas, Desa Temon termasuk desa binaan kan," kata Sorium kepada awak media, Rabu (13/5/2020).

Bahkan dia kadang merasa malu kepada masyarakat di wilayahnya karena pasca Pemilu kurang mendapat perhatian.  "Ya Temon bedalah mas dengan yang lainnya, Insya Allah Temon akan selalu jadi suara Mas ibas sampai kapan pun," tambahnya.

Oleh karena itu, dia berharap ada perhatian khusus dari Ibas. "Pinggiran nggunung nek ra dieling i kerep lali (Daerah Pinggiran atau Pegunungan kalau tidak di ingati sering dilupakan," ungkapnya dalam logat bahasa Jawa.

Apalagi di tengah pandemi covid-19 ini, menurut Sorium, masyarakat Desa Temon ingin diperhatikan khusus oleh Ibas. "Ya desa kami, Desa Temon juga perlu bantuan, apa lagi dulu lumbung mas Ibas," harapnya.

Masih menurut dia, selain menorehkan 1.170 suara untuk EBY atau total 2.131 suara untuk Partai Demokrat, saat ini di Desa Temon tercatat ada 800 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau keluarga kurang mampu. "Jadi perlu bantuan Mas Ibas, walaupun adil tidak harus sama, tapi kami ingin perhatian beda dari Mas Ibas," pintanya.

Seperti diketahui, Kamis (14/3/2019) silam dalam rangka serap aspirasi Ibas menyapa masyarakat, menemui 1.000  orang kader dan simpatisan Partai Demokrat di RT. 03, RW. 03, Dukuh Senarang, Desa Temon Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo.

Dalam pandemi covid-19, ini Desa Temon berdasarkan keterangan Sorium hanya mendapat 40 pcs Masker dan 3 Paket Sembako. "Sangat minim perhatian dari Mas Ibas," tambahnya.

Sedangkan, Koordinator Satgas EBY anti-Covid-19, David Christian menjelaskan pembagian ribuan sembako oleh Ibas itu kelanjutan rangkaian kegiatan yang diarahkan putra bungsu Presiden ke-6 RI itu sejak pandemi corona jenis baru tersebut. 

"Sejak awal Maret, kami diterjunkan beliau untuk berkoordinasi dengan seluruh elemen di daerah turut mencegah penyebaran wabah corona dengan berbagai agenda pencegahan. Ratusan titik rawan secara berkelanjutan kami semprot disinfektan, ribuan APD juga sudah disalurkan Mas Ibas, wastafel portabel, puluhan ribu masker untuk warga, sabun, dan 'hand sanitizer' (cairan pembersih tangan)," kata David, Sabtu (9/5/2020) seperti dikutip Antara

Tidak hanya di Pacitan yang notabene daerah asal keluarganya, ribuan bantuan sembako juga dikirim Ibas melalui jejaring relawannya di Kabupaten Ponorogo, Trenggalek, Magetan, serta Ngawi. Penyaluran dilakukan secara bergelombang dalam 1-2 pekan terakhir, dan diproyeksikan tuntas menyasar warga 5 Kabupaten di Dapil VII Jatim. (hand)

Related

UTAMA 5692703342876107628

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item