SeputarPo

Pulung Zona Merah, Satu Santri 'Temboro' Positif Covid-19

Infografis peta sebaran covid-19 di Kabupaten Ponorogo per 2 Mei 2020 


Pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Ponorogo terus bertambah. Kali ini, pasien nomor 10 warga Kecamatan Pulung, yang merupakan cluster dari pondok pesantren Al-Fatah, Temboro Magetan, dinyatakan positif corona.

Seperti yang terlihat di infografis peta sebaran covid-19 di Kabupaten Ponorogo. (2/5). Kecamatan Pulung dinyatakan zona merah. Dengan satu pasien terkonfirmasi positif corona.

Hal inipun dibenarkan oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni saat dikonfirmasi awak media. Dirinya membenarkan jika per tanggal 2 Mei ini, terdapat satu tambahan pasien positif covid-19. "Iya benar ada satu tambahan pasien corona. Satu pasien tersebut merupakan cluster ponpes Al-Fatah Temboro Magetan, yang hasil swab test -nya telah keluar hari ini dan dinyatakan positif," jelasnya.

Orang nomor satu di 'Kota Reyog' tersebut menambahkan, pasien merupakan 2 dari 3 orang yang hasil rapid test -nya beberapa hari lalu dinyatakan positif. Dan hari ini hasil swab test -nya baru satu yang keluar. Lalu, yang dua masih belum. Tak ada tracking (kontak fisik) dari ketiga cluster 'temboro' ini. Karena saat pulang ke Ponorogo, mereka langsung isolasi di balai Desa masing-masing.

"Saat ini pasien baru yang terkonfirmasi corona ini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD. dr Harjono Ponorogo. Hingga saat ini, ada 10 pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 dan 2 telah dinyatakan sembuh," pungkasnya. * (nda) / (han)

Related

PEMERINTAHAN 1481568746707674110

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item