SeputarPo

Polsek Sampung Bekuk Pelaku Pencurian Burung Murai Medan

Salah seorang pelaku pencurian burung jenis murai medan

Ponorogo - Aparat kepolisian Polsek Sampung Ponorogo berhasil menangkap seorang pria bernama Darno alias Kincil (50th) yang kedapatan mencuri burung jenis murai batu medan, milik Agus Basron warga desa Sampung Ponorogo. Polisi berhasil menangkap pelaku (3/5) sekira pukul 13.30 WIB.

Menurut penjelasan saksi yang tak lain istri korban, dirinya didatangi seorang laki-laki tak dikenal di rumahnya. Pelaku berdalih, disuruh si suami (Agus Basron) untuk mengambilkan burung murai medan. Lantas, istri korban masuk rumah mengambil handphone untuk telpon suaminya guna memastikan. Namun sesaat ditinggal mengambil handphone, pelaku beserta burung murai medan sudah tak ada atau raib 'digondol' pergi. Dengan adanya kejadian ini, pun pemilik burung melaporkan ke Mapolsek Sampung.

"Mendapati laporan tersebut, pihak kami langsung melakukan penyelidikan. Pun, kita berhasil menangkap pelaku di daerah Plaosan, Magetan. Berikut barang bukti berupa burung murai batu medan yang sudah dijual kepada seseorang seharga Rp. 2,6 juta," ujar Kapolsek Sampung, Iptu Marsono.

Menurut pengakuan pelaku yang merupakan warga desa Plumpung, Plaosan Magetan ini, dirinya tak hanya kali ini saja melakukan tindak pidana pencurian. Pelaku pernah melakukan pencurian  burung kacer di Desa Nglurup, Sampung Ponorogo, pencurian handphone di wilayah Purwantoro, Wonogiri, pencurian rokok sebanyak 6 bungkus dan melakukan tipu gelap ayam jago 2 ekor (BB dijual di pasar Magetan)

"Saat ini pelaku dengan sejumlah BB telah diamankan di Mapolsek Sampung. Guna nanti mempertanggungjawabkan perbuatannya," pungkasnya. * (nda)

Related

PERISTIWA 2771187513247813867

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item