SeputarPo

Cegah Covid-19, Polsek Babadan Cek Posko Portal Desa Sukosari, Perbatasan Ponorogo - Madiun

PONOROGO - Kapolsek Babadan Iptu Yudi Kristiawan, S.H., tinjau Posko Pemeriksaan Kesiapsiagaan Covid-19 Portal Tular desa Sukosari, Kecamatan Babadan  (Gerbang masuk perbatasan Ponorogo – Madiun), Minggu, (03/05).

Personel yang bertugas di check point tersebut terdiri dari Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Kepolisian Resort Ponorogo, Kodim 0802 Ponorogo dan Relawan.

Kegiatan penjagaan tersebut sebagai upaya antisipasi penyebaran virus COVID-19. Sehingga pemeriksaan kesehatan dilakukan bagi warga masyarakat yang masuk ke wilayah Kabupaten Ponorogo via Kecamatan Bonsari, Kabupaten Madiun,
Kapolres Ponorogo, AKBP Arif Fitrianto, melalui Kapolsek Babadan, Iptu Yudi Kristiawan saat dikonfirmasi mengatakan covid-19 merupakan bencana Nasional, seyogyanya secara bersama-sama wajib untuk melakukan pencegehan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

"Sampai hari ini cara bertindak yang di laksanakan petugas dengan tehknik mendatangi penumpang mobil atau pengendara sepeda motor tanpa harus turun dan keluar dari dalam mobil sudah sangat efektif," ungkapnya.

Lebih lanjut, menurut Kapolsek Pemantauan terhadap warga yang melintas tersebut sangat penting di lakukan dan diperhatikan agar tidak menimbulkan banyak persepsi dari masyarakat.

"Warga pun terpantau sangat mendukung giat ini dengan berhenti apabila petugas melaksanakan cek suhu tubuh, karena memang ini untuk kepentingan dan keselamatan bersama guna pencegahan penyebaran covid-19," pungkasnya. (han/ bay).

Related

REGIONAL 3441490181219084209

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item