SeputarPo

Pandemi Covid-19, Dilarang Konvoi Lulusan Sekolah

Kasi SMA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Ponorogo, Eko Budi Santoso menjelaskan terkait larangan konvoi lulusan dan pesta perpisahan


Kelulusan siswa tingkat SMA dan SMK di Kabupaten Ponorogo telah diumumkan secara online. (2/5). Yang sekaligus, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Namun, seiring mewabahnya virus corona atau covid-19 di 'Kota Reyog'. Saat ini tidak ada yang namanya konvoi kelulusan maupun pesta perpisahan bagi siswa kelas XII tersebut.

"Sesuai dengan intruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, tahun ini setiap satuan pendidikan khususnya SMA maupun SMK tidak boleh mengadakan pesta kelulusan dan perpisahan. Terlebih tengah mewabahnya covid-19 di Ponorogo ini," ujar Kasi SMA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Ponorogo, Eko Budi Santoso kepada awak media.

Dirinya menambahkan, seperti yang diketahui jika acara perpisahan sekolah, berpotensi mendatangkan kerumunan massa dari para siswa  kelas XII. Begitu juga melarang para lulusan tersebut, untuk melakukan konvoi baik gowes (sepeda) maupun sepeda motor dan corat coret baju. Tentunya kita juga telah menghimbau orang tua/wali murid, agar anaknya tetap di rumah menjaga phisical dan social distancing.

"Kita bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk ikut memantau apabila ada pesta kelulusan maupun pesta perpisahan. Pun, untuk hasil kelulusan kita umumkan secara online melalui aplikasi khusus," pungkasnya. * (nda)

Related

PENDIDIKAN 2889338458966035848

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item