Mlarak Zona Merah, Satu Orang Cluster Temboro Positif Corona

Peta sebaran covid-19 di Kabupaten Ponorogo per 15 Mei 2020


Pasien positif covid-19 di Ponorogo bertambah satu lagi. Yakni seorang warga Desa Jabung Kecamatan Mlarak, Ponorogo, yang masih merupakan cluster dari pondok pesantren Al-Fattah Temboro Magetan. (15/5).

"Setelah kemarin pasien covid-19 sembuh dari Kecamatan Pulung. Kini, cluster temboro positif corona bertambah satu orang lagi. Yaitu seorang remaja usia 14 tahun warga Desa Jabung Kecamatan Mlarak," ujar Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni saat release via whatsaap.

Satu tambahan pasien ini memang sebelumnya dilakukan rapid test hasilnya reaktif. Saat ini, pasien telah dibawa ke RSUD dr. Harjono Ponorogo untuk dilakukan perawatan dan isolasi. Untuk tracking (kontak fisik), hanya kedua orang tuanya. Karena sebelumnya melakukan isolasi mandiri.

"Pasien ini bisa dikatakan orang tanpa gejala (OTG), karena kondisi umum kesehatannya baik. Dari total 13 pasien covid-19, sebanyak 7 orang dinyatakan negatif atau sembuh. Sedangkan 6 termasuk yang baru saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit," imbuhnya.

Kita terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran Pemerintah. Tetap membiasakan cuci tangan, memakai masker serta social and phisical distancing," pungkasnya. * (nda)

Related

PEMERINTAHAN 6286843444051815970

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

item