SeputarPo

Khawatir Membawa Virus Corona, Bule Amerika Bikin Geger Warga Kauman, Ponorogo


Ponorogo - Kedatangan Turis Amerika Serikat di Wilayah Kecamatan Kauman pada Minggu, (03/05) kemarin membuat Geger Warga. Masyarakat Kauman merasa was-was dan khawatir jika Turis itu membawa virus corona.

Menurut pandangan Warga, orang yang datang dari luar kota saja harus diisolasi ataupun karantina, apalagi ini dari luar negeri bahkan berkewarganegaraan asing.
Untuk itu, Warga segera menghubungi Polsek Somoroto. Aggota Piket Polsek Sumoroto bersama Koramil Kauman dan tenaga kesehatan Puskesmas Kauman mencari keberadaan turis tersebut dan menemukannya masih berada di Dukuh Sejeruk, Desa/ Kecamatan Kauman.

Penjemputan turis tersebut dilakukan dengan protokoler penanganan Covid-19, untuk antisipasi jika turis telah terpapar Covid-19. Awalnya negosiasi berjalan alot, turis tersebut bersikeras tak ingin dievakuasi serta tidak mau melakukan rapid test.
Akhirnya setelah kedatangan petugas Imigrasi dan petugas pengawasan orang asing Sat Intelkam Polres Ponorogo, turis tersebut bersedia dievakuasi, diantarkan kembali ke penginapannya di Hotel Gajahmada untuk dilakukan isolasi sementara dan dilaksanakan rapid test.

Diketahui, Turis itu bernama Stephen Kumar Banerjee, Laki - laki, (47 Th), asal Negara Bagian Maryland Amerika Serikat, yang sedang berlibur dan telah singgah di beberapa kota di Indonesia. (hmsm-icy)

Related

REGIONAL 8725068156348729636

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item