SeputarPo

Inspirasi Berbagi... Warung Geratis (Wage) Pokdarwis, Warga Desa Plalangan Bisa Isi dan Bisa Ambil



Ponorogo - Wujud kepedulian dalam menghadapi bencana covid-19 serta berbagi di Bulan Suci Ramadhan, Pokdarwis Ponorogo mempunyai gerakan Gotong Royong yang patut dicontoh.

Seperti yang dilakukan Pokdarwis Sri Sentono, Desa Plalangan, Jenangan Ponorogo dengan membuka Warung Geratis (WAGE), Sabtu, (02/04).
WAGE merupakan sarana untuk saling berbagi berbagai macam kebutuhan sehari-hari. Warga Masyarakat sekitar bisa mengisi dan mengambil sesuai kebutuhan.

Berbagai macam kebutuhan sehari-hari seperti hasil panen kebun, buah-buahan, sayuran maupun segala macam kebutuhan lainnya.
Dengan kesadaran semangat gotong royong, warga masyarakat memanfaatkan gerakan tersebut sebagai sarana untuk saling berbagi.

Atik Suryani, Salah satu warga Desa Plalangan mengaku senang dengan adanya program ini karena bisa saling berbagi.

Dengan Mayoritas penduduk Desa Plalangan adalah Petani, hasil panenan bisa bermacam-macam; ada cabe, pisang dan lainnya sehingga dengan adanya kegiatan ini sedikit bisa berbagi kepada masyarakat lainnya yang membutuhkan.

"Dengan program ini Masyarakat yang mampu bisa memberikan kepada warga lainnya yang membutuhkan," jelasnya.

Sementara itu, Moh. Anam Ardiansyah, SH., MM., Ketua Pokdarwis Kabupaten Ponorogo mengapresiasi Program WAGE yang sudah dilakukan Warga Masyarakat Desa Plalangan, Jenangan.

"Hari ini adalah hari ke delapan program Wage (warung geratis) yang diinisiasi Pokdarwis Desa Plalangan, Jenangan Ponorogo," ungkapnya.

Menurut Anam, kegiatan WAGE tersebut merupakan kegiatan inspiratif, ketika kita dilanda bencana covid-19 tetapi nilai gotong royong masih dijunjung tinggi masyarakat.

"Disamping melakukan pencegahan memutus mata rantai, tetapi juga mencegah dampak ekonominya dengan saling bahu-membahu dan gotong royong.
Saya berharap Program yang sudah dilakukan Pokdarwis Sri Sentono, Desa Plalangan ini bisa menjadi contoh, untuk bisa ditiru oleh daerah lain dalam rangka menghadapi dampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19," pungkasnya. (han)

Related

WISATA 5320807501417205387

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item