SeputarPo

Wakapolres Ponorogo: Timbun Masker, Pidana Menanti

Jajaran aparat kepolisian Polres Ponorogo dengan Dinas Perdakum Ponorogo saat melakukan sidak penimbunan masker di sejumlah tempat


Upaya dilakukan aparat kepolisian untuk mengantisipasi penimbunan masker, seiring mewabahnya virus corona yang terjadi di berbagai negara. Pun, Polres Ponorogo dengan Dinas Perdagkum Ponorogo melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah apotek dan distributor di wilayah 'Kota Reyog' tersebut.

Sidak penimbunan masker dilakukan tepatnya di apotek Karya Husada Jalan Trunojoyo, apotek Amelis Jalan Ahmad Yani dan gudang CV. Mentari di Jalan Janoko Ponorogo. Pun, Wakapolres Ponorogo, Kompol Indah Wahyuni didampingi Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP. Maryoko memimpin sidak kelangkaan masker tersebut.

"Dari hasil sidak ini, tidak ditemukan adanya penimbunan masker dari tiga tempat yang kita datangi. Semua masker habis. Selain itu, tak ada ketersediaan masker juga lantaran produsen tak menyediakan lagi. Langkah yang kita lakukan ini guna mencegah penimbunan masker," ujar Wakapolres Ponorogo, Kompol Indah Wahyuni kepada awak media. Kamis (5/3).

Polisi saat menanyakan terkait kelangkaan masker kepada petugas apotek



Apabila ada ketersedian masker, pihak kami menghimbau kepada penjual maupun distributor agar tak menjual masker dengan harga yang tak sewajarnya (mahal). Dari sidak ini, juga hanya sedikit ketersedian sanitizer (cairan pembersih tangan). Juga kesimpulannya masker habis karena distributor tak ada barangnya lagi.

"Kita akan menindak tegas, apabila ada yang melakukan penimbunan masker. Seperti dari intruksi Polri. Kita kenakan Undang-Undang (UU) no. 7 tahun 2021. Intinya barang siapa menyimpan barang di waktu tertentu saat kelangkaan maka, akan dikenai sanksi 5 tahun penjara," pungkasnya. * (nda)

Related

PERISTIWA 30127389193876075

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item