SeputarPo

Tolak Corona, Pengguna Jalan Cek Suhu Tubuh di Perbatasan Ponorogo

Salah seorang pengguna jalan dilakukan cek pemeriksaan suhu tubuh mengantisipasi Covid-19


Upaya terus dilakukan untuk menghindari mewabahnya virus corona atau covid-19. Pun Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ponorogo, yang meliputi Pemerintah Kabupaten Ponorogo, DPRD Kabupaten Ponorogo dan anggota TNI-Polri melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi pengguna jalan yang memasuki wilayah 'Kota Reyog'.

Pun satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ponorogo tersebut melakukan pengecekan suhu tubuh pengguna jalan di empat titik. Diantaranya di perbatasan Badegan (2), Sawoo, dan perempatan Mlilir. Meskipun saat ini Ponorogo masih negatif corona, namun upaya antisipasi akan terus dilakukan selama beberapa bulan kedepan.

"Kita memeriksa suhu tubuh bagi pengendara yang masuk ke wilayah Ponorogo. Begitu ada pengendara warga asli Ponorogo yang memiliki suhu tubuh diatas 37 derajat, kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut. Namun apabila bukan warga Ponorogo, dengan tegas kita tolak agar tak masuk ke Ponorogo," jelas Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, Sunarto, yang juga merupakan Pengarah Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ponorogo.

Tak hanya sepeda motor, penumpang mobil juga dilakukan pemeriksaan cek suhu tubuh



Upaya yang dilakukan ini agar virus corona tidak masuk ke Ponorogo. Hal ini inisiatif atas usulan dari masyarakat. Mengingat Surabaya dan Malang sudah zona merah persebaran Covid-19. Selain itu, juga sebagai upaya preventif kita agar Ponorogo aman dari Corona. Jadi ini bukan suatu kepanikan. Untuk Ponorogo, memang masih negatif covid-19. Namun dari data Dinas Kesehatan Ponorogo sementara, ada sebanyak ODR 823 orang, ODP 55 dan PDP 4 orang. Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ponorogo ini akan terus bekerja 24 jam melakukan pengececekan di empat wilayah masuk 'Kota Reyog'. Mereka terbagi menjadi 3 shift. Rencana sementara, pengecekan suhu tubuh bagi pengguna jalan ini akan berlangsung seminggu kedepan. (21-28/3).

"Kita juga menghimbau kepada masyarakat jika ada saudara yang datang dari luar kota, untuk lapor. Supaya ada monitoring dan pemeriksaan dari tim kita. Jangan malu, karena virus corona ini bukan aib. Namun sesuatu yang harus kita tangani bersama," pungkasnya. * (nda)

Related

SOSIAL 659732460336623779

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item