SeputarPo

Taat Maklumat Kapolri terhadap Pencegahan Penyebaran Virus Corona, Warga Pulung Batalkan Resepsi Pernikahan


Ponorogo - Sosialisasi Kepolisian terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan virus Corona atau COVID-19 di berbagai tempat keramaian dan juga fasilitas umum, rupanya mendapat respons positif dari berbagai kalangan termasuk warga masyarakat di wilayah pedesaan.

Salah satu isi Maklumat yang menjadi perhatian masyarakat adalah "tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri".

Kepala Desa Pomahan, Suharyono bersama Bhabinkamtibmas, Bripka Yantono mendatangkan pihak terkait yang berencana melangsungkan resepsi Pernikahan pada 5 April mendatang agar di batalkan/ ditunda.

Pihak terkait yaitu Calon Mempelai Johar Fadhilah Sandi, (25) dan Meria Christiani (25), kedua keluarga sudah bersiap melakukan rencana resepsi pernikahan atau hajatan mantu.

Pertemuan untuk musyawarah yang diinisiasi Kepala Desa ini dilakukan di Balai Desa Pomahan Kecamatan Pulung pada Selasa, (24/03).

Kepala Desa Pomahan, Suharyono menyampaikan bahwa pihaknya meminta agar Polsek Pulung dapat memberikan saran dan solusi terbaik dalam menghadapi permasalahan ini.

Wakapolsek Pulung, Ipda Sugianto yang juga hadir dalam kegiatan musyawarah itu, memberikan penjelasan bahwa Maklumat yang disampaikan Kepolisian adalah menindak lanjuti kebijakan Pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus Corona.

Pihaknya menyampaikan ajakan agar sebagai warga yang baik dapat memberikan kepatuhan terhadap kebijakan yang telah di keluarkan oleh Pemerintah.

Setelah melalui penjelasan tersebut keluarga maupun calon mempelai dengan sukarela bersedia membatalkan ataupun menunda resepsi pernikahan hingga waktu yang tidak ditentukan.

Namun untuk akad nikah tetap akan digelar pada tanggal yang telah disepakati kedua keluarga dengan tetap mematuhi aturan yang telah diberikan dari Dinas Kesehatan ataupun Puskesmas.

Suasana pertemuan siang itu berjalan dalam suasana kekeluargaan, terutama pihak keluarga dapat menerima hasil musyawarah dengan kesadaran sendiri dan akan mematuhi kebijakan Pemerintah melalui Maklumat Kapolri. |sg|.

Related

REGIONAL 8555708271342987515

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item