SeputarPo

Sungai Balong Meluap, Desa Dadapan Singkil Tatung Muneng Banjir


Ponorogo - Hujan turun mulai tengah hari pada Selasa, (24/03), mengakibatkan banyak tanggul sungai di wilayah kecamatan Balong tidak mampu menahan debit air.

Kapolsek Balong, AKP Hariyanto didampingi regu jaga dan patroli meninjau lokasi banjir, debit air meluap diantaranya di Desa Dadapan, Singkil, Tatung dan muneng.

"Dari beberapa desa yang ada di Wilayah Kecamatan Balong yang di lalui sungai sudah menjadi langganan banjir karena letak sungainya sejajar dengan perkampungan warga sehingga apabila terjadi banjir yang cukup deras akan meluber di pekarangan warga dan sawah," terang Kapolsek.

Lebih lanjut, pihaknya berpesan kepada warga agar selalu waspada adanya air meluap. "Bagi yang rumahnya dekat sungai, jangan main-main dan beraktifitas saat banjir,  mari kita berdoa semoga banjir segera surut dan tidak lagi banjir serupa sehingga tanaman padi bisa panen," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek bersama tim membantu menyingkirkan dahan dan ranting  yang terbawa air di sungai desa Muneng. (han).

Related

REGIONAL 5795356458169320246

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item