SeputarPo

Polsek Kota Ponorogo Tangkap Pelaku Pengedar Pil Koplo


Ponorogo - Polsek Ponorogo berhasil mengamankan ASR, (20), Warga Dukuh Puyut, Desa Plalangan, Jenangan yang diduga mengedarkan Pil Koplo jenis Trihexyphenidyl pada Senin, (30/03) kemarin.

Haryo Kusbintoro, SH, Kapolsek Ponorogo membenarkan penangkapan terhadap Pelaku dalam Peredaran Pil Koplo tersebut.

"Saat itu, Senin, (30/03) sekitar pukul 16.30 wib petugas kepolisian menerima informasi dari masyarakat bahwa di Angkringan dekat Lapangan Panahan Jalan Menur, Kelurahan Nologaten, Kec/Kab. Ponorogo ada beberapa anak muda yang sedang minum-minuman keras," katanya.

Menerima informasi tersebut, lanjut Kapolsek, Petugas mendatangi tempat yang dimaksud dan menemukan beberapa anak muda sedang minum-minuman keras.

"Disana Petugas melakukan penggeledahan dan menemukan obat Tryhexyphenidyl atau pil Holi (obat keras) pada diri WM, yang di akuinya barang tersebut di dapat dengan cara beli kepada ASR," ungkapnya.
Selanjutnya, Petugas melakukan pengejaran terhadap ASR dan berhasil mengamankan ASR di Simpang Lima Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Babadan.

"Setelah dilakukan penggeledahan, Petugas berhasil menemukan  1 (satu) bungkus Rokok Gudang Garam Surya 12, berisi 1 strip  berisi 10 (sepuluh) butir pil yang pada kemasannya terdapat tulisan Trihexyphenidyl merk Holi, 1 (satu) bungkus Rokok Gudang Garam Surya 12 berisi 1,5 strip berisi 15 (lima belas) butir pil yang pada kemasannya Trihexyphenidyl merk Holi, 2 (dua) strip yang berisi  20 (dua puluh) butir dan 4 butir pil yang pada kemasannya Trihexyphenidyl merk Holi, dan Uang tunai Rp 60.000,- (enam puluh ribu rupiah) di dalam tas pinggang warna merah," ungkapnya.

Pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polsek Ponorogo untuk proses lebih lanjut.

"Pelaku dikenai Pasal 196 dan pasal 197 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan.
Setiap orang yang dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standart dan atau persyaratan keamanan, khasiat atau kemanfaatan dan mutu," pungkasnya. (han)

Related

PERISTIWA 340553638044771982

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item