SeputarPo

PEMDES LEMBAH HIMBAU WARGANYA TAK KELUAR KOTA

Upacara pemberangkatan dan pengarahan petugas penyemprotan disinfektan virus Corona di desa lembah


BABADAN,LEMBAH -  Pemerintah Desa Lembah dibantu unsur dari Koramil, Polsek dan UPT Dinas Kesehatan di wilayah Kecamatan Babadan bergandeng tangan "singsingkan lengan baju" untuk memutus penyebaran virus covid 19 (Corona), Jumat (27/3).

Kegiatan ini dikemas dengan pemberian wawasan (sosialisasi), dan penyemprotan di fasilitas umum (fasum) di Desa Lembah, Babadan.
Fasum-fasum yang disasar untuk penyemprotan disinfektan, diantaranya: gedung sekolahan, perkantoran-perkantoran, masjid/musholla, warung-warung, dan kios-kios pertokoan. Kepala Desa Lembah, Kecamatan Babadan ditemui wartawan membenarkan, bahwa ini adalah kebijakan komando atas instruksi bupati untuk mengkondisikan kelurahan/desa masing-masing memutus penyebaran virus Corona.

"Benar ini upaya untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, dan dalam hal ini pihak desa dilakukan oleh Tagana Desa Lembah," katanya.

Petugas bergerak ke lokasi sasaran penyemprotan

Kades Lembah dalam sosialisasi ini juga mengeluarkan himbuan larangan kepada warganya untuk sementara waktu tidak keluar kota. "Jika tidak mendesak, tidak akan kita izinkan untuk keluar kota. Sehingga tidak ada interaksi beresiko antara orang desa lembah dengan orang luar kota," tegasnya.

Diungkapkan kades saat ditanya anggaran untuk kegiatan pemutusan penyebaran virus Corona di desa Lembah, yaitu memanfaatkan dana desa. "Ada pos dana desa untuk penanggulangan/tanggap bencana," pungkasnya.

Kegiatan penyemprotan ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Mereka sadar dan senang kios/toko mereka dibersihkan oleh petugas. (SP)

Related

SOSIAL 4866426638640935850

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item