Lawan Covid-19, TNI Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal


Ponorogo - Sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona covid-19, TNI Polri bersama Dinas Instansi terkait melakukan Penyemprotan Disinfektan Massal, pada Selasa, (31/03) dimulai sekitar pukul 08.30 wib.

Penyemprotan Massal dimulai dengan Apel Gelar Pasukan di Halaman Mapolres Ponorogo.  Tak kurang dari 131 orang peserta mengikuti kegiatan ini.

Diantaranya terdiri dari TNI 17 orang, Polri 60 orang, Dinkes 10 orang, Satpol PP 3, Damkar 19 orang, PMI 6 orang, BPBD 7 orang, Dishub 4 orang dan juga Kominfo 5 orang.

Sebagai penanggungjawab kegiatan Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto. Hadir sekaligus memimpin Apel Gelar Pasukan, Wakil Bupati Ponorogo, Drs Sudjarno, M.M.,
Tak ketinggalan, Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto, Kadinkes Ponorogo, Drg. Rahayu kusdarini, Kepala BPBD Ponorogo, Imam Basori, Kasatpol PP Ponorogo, Drs. Suko Kartono. MM. serta tamu undangan penting lainnya.

Wakil Bupati Ponorogo, Dr. H. Sujarno dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak dan instansi terkait.
"Atas nama Pemerintah Kabupaten Ponorogo mengucapkan terima kasih sehingga digelarnya penyemprotan disinfektan serentak ini," katanya.

Lebih lanjut, Wabup mengungkapkan perkembangan informasi terkait penyebaran virus corona di Wilayah Kabupaten Ponorogo.
"Berdasar pada data yang sudah masuk dan dihimpun Dinas Kesehatan di wilayah Kabupaten Ponorogo, ODR : 1.074, ODP : 181, 180 isolasi Mandiri dan 1 orang isolasi Rumah Sakit. Sedangkan PDP : 5 orang Isolasi Rumah Sakit," rincinya.

Masih menurut Wabup, meski wabah virus corona sudah banyak menyerang di berbagai Negara tetapi patut bersyukur kepada Allah SWT bahwa di wilayah Kabupaten Ponorogo belum di temukan pasien yang positif terjangkit covid 19.
"Kami meminta kepada para Anggota TNI-Polri dan instansi terkait untuk memberikan himbauan kepada masyarakat supaya mematuhi apa yg menjadi progam dalam rangka menangkal penyebaran Covid 19 di wilayah Ponorogo," pungkasnya.

Kegiatan Apel bersama TNI-Polri dan instansi terkait berakhir pada Pukul 09.00 wib dan dilanjutkan dengan penyemprotan serentak yang dibagi dalam 2 Tim.

Tim A menggunakan mobil Damkar melaksanakan penyemprotan sepanjang jalan protokol dengan route; Start Mapolres Ponorogo- Jl. Urip Sumoharjo - Jl. Cokroaminoto - Jl. Jend. Sudirman - Aloon Alon Barat - Aloon-Alon Utara dan Finish Paseban,

Sedangkan Tim B menggunakan penyemprotan secara manual dengan sasaran - Pasar Legi - Pasar sementara penampungan dan juga Terminal.

Kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak  Melawan Covid 19 di wilayah Kabupaten Ponorogo ini merupakan suatu bentuk tindakan untuk melawan serta mencegah penyebaran Virus Corona / Covid-19. 

Dengan adanya tindakan ini diharapkan Masyarakat Ponorogo bisa terhindar dari wabah penyebaran Virus Corona / Covid 19. (hm/ hn)

Related

PEMERINTAHAN 4497448671315858700

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item