SeputarPo

Intensitas Hujan Tinggi, Tanah Longsor di Desa Munggu Bungkal Ponorogo


Ponorogo - Akibat hujan dengan intensitas tinggi, pada Minggu malam hingga Senin dini hari, (22-23/03), mengakibatkan plengseng pengaman jalan antar dusun di Lingkungan Jati Dukuh Sumberjo, Desa Munggu, Kecamatan Bungkal Ambrol.
Plengseng ambrol sepanjang kurang lebih 30 meter, tinggi 50 m dan dua tiang listrik roboh menutup jalan dengan kerugian materi ditaksir kurang lebih 60 juta.

Selain itu, Brongsong pengaman jalan di lingkungan Galih Dukuh Munung, Desa Munggu juga ambrol. Bronjong pengaman jalan sepanjang 10 meter dan badan jalan yang retak sepanjang 25 meter dengan kerugian materi diperkirakan mencapai lebih dari 200 juta.

Tak hanya itu, Plengseng Sayap DAM Sembung, Desa Munggu juga ikut ambrol.
Dengan panjang kurang lebih 8 meter, kerugian materi diperkirakan mencapai 50 jt.

Babhinkabtibmas Desa Munggu, Bripka Iswahyudi pada Senin pagi, (23/03) pukul 07.00 WIB mendatangi lokasi kejadian tanah longsor bersama Babinsa dan Kades setempat.

"Atas kejadian tersebut, tindakan yang diambil melaporkan ke unit PLN, kordinasi dengan Polsek Bungkal dan melaporkan kepada BPBD dan Dinas PU," ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya menghimbau kepada warga agar lebih waspada dan hati -hati bila melintasi di lokasi plengseng ambrol dan tiang listrik roboh tersebut.

"Selanjutnya memasang police line untuk pengamanan pengguna jalan di lokasi bronjong ambrol," pungkasnya. (han)

Related

SOSIAL 603390722578693579

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item