SeputarPo

HUT ke-40 Yayasan Kemala Bhayangkari Polres Ponorogo, Gelar Lomba Dongeng Cerita Rakyat Ponorogo


PONOROGO – Dalam rangka memperingati HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-40 Polres Ponorogo digelar Lomba Dongeng Cerita Rakyat. Acara berlangsung meriah di
Mall Ponorogo City Center, Sabtu, (07/03).

 Dengan mengusung sebuah tema, “ Melalui Lomba Dongeng Cerita Rakyat Ponorogo untuk seluruh  TK Se – Kabupaten Ponorogo diharapkan dapat membentuk Pribadi anak yang mandiri, memiliki kreativitas, keterampilan dan berahlak untuk kemajuan dunia pendidikan”.

Sedikitnya 54 peserta dari sekolah taman kanak-kanak (TK) yang ada di Ponorogo hadir mengikuti kegiatan ini.

Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto.,S.H.,S.i.k.M.M., hadir bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo Ny. Inanda Arief dan diikuti sejumlah Pengurus pengurus.

Tak ketinggalan, Kapolsek Ponorogo, Haryo Kusbintoro.S.H., Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Wisnu  dan juga GM PCC Ponorogo Erik Pramono, perwakilan BRI Ponorogo serta diikuti oleh peserta dari Siswa siswi TK Bhayangkari yang ada di Ponorogo.

Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo, Ny. Inanda Arief  dalam sambutannya mengatakan bahwa  lomba ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang diselenggarakan untuk menumbuhkan minat generasi muda khususnya siswa-siswi Taman Kanak-Kanak/Pendidikan Anak Usia Dini, dalam mendongeng cerita rakyat.

"Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya untuk menumbuhkan kecintaan anak terhadap kesenian yang tentunya akan menjadi modal awal untuk membangun karakter anak menjadi generasi  yang berprestasi kedepan," harapnya.

Masih menurutnya, peringatan HUT ke-40 Yayasan Kemala Bhayangkari ini terangkai dengan berbagai kegiatan lainnya, diataranya anjangsana Bhakti sosial ke Warakauri., Dian kemala  dan Exs atau Purna Guru Yayasan Kemala Bhayangkari.

Sementara itu, Kapolre Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto.S.H.,S.I.K.,M.M saat membuka acara menyampaikan apresiasinya kepada Yayasan Kemala Bhayangkari dan juga Sponsor yang sudah mendukung kegiatan ini sehingga bisa berlangsung dengan meriah. "Semoga kerjasama ini bisa terus berlangsung dalam event event kita kedepan," ucapnya.

Masih menurutnya, kegiatan lomba mendongeng cerita rakyat Ponorogo ini merupakan kegiatan yang sangat baik dalam mengembangkan kemampuan mendongeng anak. "Dengan tema kearifan lokal tentang cerita rakyat ponorogo ini adalah salah satu wujud kita dalam upaya melestarikan budaya, melestarikan cerita rakyat yang ada di ponorogo," jelasnya.

Harapannya anak anak tidak hanya tahu cerita kartun dan cerita cerita anak diluar Ponorogo. "Tapi anak anak mengetahui dan bisa melestarikan ceria rakyat yang ada di Ponorogo," pungkasnya. (han)

Related

PENDIDIKAN 3878716248726805436

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item