SeputarPo

Cegah Wabah Demam Berdarah, Sri Wahyuni Anggota Komisi V DPR RI Sematkan Serempang kepada Kader Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Desa Mlarak Ponorogo


Ponorogo - Kepedulian Anggota DPR RI ditunjukkan dengan langsung menyapa Masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jatim. Kali ini di Desa Mlarak, Kecamatan Mlarak, Anggota Dewan Pusat dari Partai Nasdem ini berkesempatan menyematkan serempang kepada 10 orang kader Program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) pada Selasa, (03/02).

Program tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Ponorogo dalam rangka mencegah penyebaran Nyamuk Aedes Aegypti. Sehingga diharapkan dengan penyematan tersebut bisa menjadi semangat dan motivasi bagi para kader dalam mewujudkan zero Demam Berdarah Dengue (DBD).

Hj. Sri Wahyuni, Anggota Komisi V DPR RI dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Warga Masyarakat di Desa Mlarak, atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya sehingga duduk di Kursi Dewan Pusat.

"Untuk itu, dalam kesempatan ini saya menyapa bapak ibu semua, yang merupakan konstituen di wilayah dapil VII Jawa Timur, yaitu Ponorogo sebagai kampung saya, Pacitan, Trenggalek,  Ngawi dan Magetan," ungkapnya.

Dalam kunjungan resesnya tersebut, pihaknya melakukan serap aspirasi di Desa Mlarak. "Saat ini saya berada di Komisi V yang membidangi Infrastuktur, Jalan, Perdesaan, Perhubungan, Bazarnar, BMKG. Apabila bapak Ibu mempunyai usulan aspirasi sesuai dengan bidang saya, Bapak Ibu bisa menyampaikannya dengan Proposal kepada kami melalui Bapak Bupati,” ungkapnya.

Masih menurutnya, beberapa bulan di Komisi V pihaknya sudah membawa aspirasi masyarakat dan segera akan segera direalisasikan. “Ada 5 jembatan gantung yang sudah disetujui di Wilayah Kabupaten Ponorogo. Selanjutnya Program RTLH, ada 1000 bedah rumah yang disetujui dari 4000 yang kita usulkan semoga tahun berikutnya bisa bertambah,” pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisoni bersama wakilnya, Dr. H. Sujarno.  Hadir juga Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto, Sekdakab Ponorogo, Agus Pramono bersama jajaran Forpimda, Kepala Desa bersama perangkat serta diikuti tokoh masyarakat, tokoh perempuan desa setempat. (han)

Related

PARLEMEN 4701982114369819562

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item