SeputarPo

Cegah Merebaknya Virus Corona, Polres Ponorogo Gelar Patroli Gabungan di Tempat Umum Kerumunan Massa


Ponorogo - Cegah merebaknya Virus Corona (covid 19) di tempat umum, Polres Ponorogo melakukan Patroli Gabungan pada Senin - Selasa, (23 - 24/03) pukul 22.30 - 00.30 wib.

Patroli Gabungan Skala Besar sebagai langkah Antisipasi Kumpulan Masyarakat di tempat-tempat umum. Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. memimpin apel kesiapan Patroli bertempat di halaman Polres Ponorogo.

Temuan di lapangan, ditemukan adanya kumpulan masyarakat di warung makan depan RSU Muhammadiyah Jl. Diponegoro Ponorogo, rental game online Jl. Jendral Sudirman, warung kopi depan Kantor Perum Damri Jl. Jend. Sudirman, Indomaret Jl. Gajah Mada, warung kopi Jl. Suromenggolo, warung kopi Pak Minto Jl. Soekarno-Hatta, warung makan Jl. Soekarno-Hatta, seputaran terminal Seloaji dan juga warung kopi Ndalem Ngebrak Jl. Batoro Katong.

Dalam temuan kerumunan massa tersebut, petugas menyampaikan himbauan agar kumpulan masyarakat pulang ke rumah masing-masing. Kumpulan masyarakat pun bersedia mematuhi himbauan petugas dengan kembali ke rumah masing-masing

Kapolres Ponorogo, Arif Fitrianto dalam arahannya saat Apel mengungkapkan kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi adanya kerumunan masyarakat di tempat umum (cafe, angkringan, alun-alun, rental game online, rental Playstation dsb) maupun kegiatan masyarakat yang melebihi batas waktu yang telah ditentukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona/covid-19 di Kabupaten Ponorogo.

"Apabila ditemukan adanya aktivitas masyarakat yang mengumpulkan massa, agar diberikan himbauan persuasif dan humanis untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing," jelasnya.


Masih menurut Kapolres, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, agar anggota berpedoman pada Pasal 212 dan 214 KUHP dan Pasal 18 UU No. 2 tahun 2002 yang mengatur tentang diskresi Kepolisian.

"Himbauan agar masyarakat tidak berkumpul adalah untuk menghindari penyebaran virus corona/covid-19 di Kabupaten Ponorogo," pungkasnya. (han)




Related

REGIONAL 1646070975513463234

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item