SeputarPo

Bupati Ponorogo Tilik Desa di Wilayah Kecamatan Mlarak (Desa Mlarak, Serangan, Totokan dan Suren)

Ponorogo – Upaya jaring aspirasi Masyarakat dilakukan Bupati Ponorogo dengan berkunjung langsung ke Desa-desa di Wilayah Kecamatan Mlarak melalui giat Tilik Desa. Acara tersebut berlangsung pada Selasa, (03/02).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisoni bersama Istri, Sri Wahyuni yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI Komisi V serta Wakil Bupati, Dr. H. Sujarno. Hadir juga Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto bersama jajaran Forkompimda, Camat, Kepala Desa dan Perangkat, tokoh masyarakat, pemuda, perempuan serta tamu undangan penting lainnya.
Boiran, Kepala Desa Mlarak menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran orang nomor satu di Ponorogo tersebut. “Sebuah kehormatan bagi kami, Bapak Bupati berkenan hadir di tengah-tengah kami, menyapa warga Masyarakat Desa Mlarak,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap dengan kehadiran Bupati Ponorogo ini bisa memberikan semangat untuk ke depan bisa menjadi lebih baik lagi. “Sebagai upaya dalam meningkatkan ekonomi warga kami berharap Pembangunan Pasar Desa Mlarak bisa dibantu. Selain itu, Pembangunan Balai Desa kami juga diharapkan bisa mendapatkan bantuan dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan Pemerintah Desa,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisoni dalam sambutannya menyampaikan  bahwa kegiatan Tilik Desa merupakan sarana dalam menjalin ukhuwah serta mempererat tali silaturrahmi.

“Tujuan saya Tilik Desa ya seperti ini yaitu menjalin ukhuwah antara Bupati dengan masyarakatnya, kita sebagai warga sesama ponorogo,” ungkapnya.

Lebih lanjut, menurutnya, tujuan yang kedua yaitu menjaring aspirasi masyarakat. “Setelah saling bertemu, saling menyapa tujuan selanjutnya adalah saya berusaha menjalankan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, termasuk melihat perkembangan pembangunan,” tukasnya.

Selain Desa Mlarak, Bupati Ponorogo bersama rombongan juga berkunjung ke Desa  Serangan, Totokan dan Suren. Antusiasme tinggi ditunjukkan warga masyarakat desa menyambut kedatangan orang nomor satu di Ponorogo ini.

Di Desa Serangan, Bupati Ponorogo berkesempatan memberikan apresiasi terhadap Petani teladan dan Gapoktan. Selanjutnya, di Desa Totokan Anggota DPR RI, Sri Wahyuni yang juga sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo berkesempatan menyematkan Serempang Kader Taman Posyandu.

Sedangkan di Desa Suren, Bupati Ponorogo menyerahkan perjanjian kerjasama Usaha Kerajinan Kain Perca antara Bumdes dengan UMKM.
Dalam setiap kunjungan Tilik Desa nya, Bupati Ponorogo menjaring aspirasi dari masyarakat sebagai acuan pembangunan ke depan. (han)

Related

PEMERINTAHAN 2769084067408111334

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item