Bupati Ponorogo: Antisipasi Covid19, Sekolah Diliburkan 13 Hari

Bupati Ponorogo saat diwawancarai awak media usai rakor kesiapsiagaan menghadapi virus corona. Senin (16/3).


Seiring mewabahnya virus corona atau disebut covid19 yang terjadi di beberapa daerah. Pun, Pemerintah Kabupaten Ponorogo tak mau ambil pusing dan mengambil langkah cepat. Dengan meliburkan semua sekolah yang ada di 'Kota Reyog'. Sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan virus yang telah mematikan ratusan jiwa di berbagai negara teraebut.

"Beberapa daerah telah terpapar covid19. Maka kita juga memutuskan untuk meliburkan seluruh sekolah yang ada di Ponorogo selama 13 hari. Mulai besok Selasa (17/3) hingga Senin depan (30/3). Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan virus berbahaya tersebut," ujar Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni kepada awak media usai rapat koordinasi kesiapsiagaan menghadapi virus corona. 

Hal ini juga berlaku bagi perguruan tinggi yang ada di Ponorogo. Meskipun sekolah diliburkan, namun pihaknya meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo, untuk membuat konsep belajar mengajar di rumah. Agar para pelajar dapat terus menimba ilmu, meskipun itu di rumah.

"Kita juga melarang seluruh sekolah  agar tak melakukan kegiata  study tour ke luar kota. Hal ini juga berlaku bagi aparatur sipil negara (ASN) maupun anggota dewan," pungkasnya. * (nda/han)

Related

PENDIDIKAN 7253595553136553628

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item