SeputarPo

BPS Ponorogo Ngibar Sensus Penduduk Online bersama Pengadilan Negeri Ponorogo


Ponorogo – Upaya percepatan sensus penduduk online, Badan Pusat Statistik Ponorogo jemput bola dengan turba (turun bawah) bekerjasama dengan instansi pemerintahan di Wilayah kabupaten Ponorogo. Diantaranya pada Kamis, (12/03) berkunjung ke Pengadilan Negeri Ponorogo untuk Ngibar (Ngisi Bareng) sensus penduduk online tahun 2020.

Dengan kegiatan tersebut, Siswi Harini, Kepala BPS Ponorogo berharap tingkat partisipasi aktif masyarakat dalam mengisi Sensus Penduduk Online secara mandiri bisa meningkat. “Secara khusus di Pengadilan Negeri Ponorogo ini, kami berharap semua pegawai bisa berpartisipasi mengisi Sensus Penduduk Online. Apalagi, kemampuan literasi penggunaan digital saya pikir tidak diragukan lagi. Saya berharap bisa 100 persen semuanya mengisi,” harapnya.

Himbauan untuk mengisi secara mandiri itu juga Ia sampaikan kepada Masyarakat luas. “Sensus Penduduk Online ini dimulai pada tanggal 15 Februari lalu dan berakhir hingga 31 Maret 2020 mendatang,” ungkapnya.

Namun demikian, Bagi masyarakat yang belum berkesempatan atau tidak bisa update datanya sendiri, tidak perlu khawatir karena nanti akan didatangi petugas dari BPS pada 1-31 Juli 2020 mendatang. “Warga masyarakat yang didatangi tinggal bercerita kepada petugas kami, petugas kami yang akan membantu mengisikan secara online,” jelasnya.

Menutup perbincangan, pihaknya mengajak agar Masyarakat Ponorogo berpartisipasi aktif dalam mengisi Sensus Penduduk Sensus Online secara mandiri. “Bagi yang belum mengisi sensus penduduk online, masih ada berkesempatan berpartisipasi aktif hingga 31 Maret 2020, hanya di laman Sensus.bps.go.id. Bagi yang belum mengisi sensus online, terima kedatangan petugas kami pada Bulan Juli mendatang untuk mendata sensus,” pungkasnya. (han)

Related

PEMERINTAHAN 5115003345514921546

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item