SeputarPo

Tekan Angka Kecelakaan, Kanit Lantas Polsek Pulung Gelar Pemeriksaan Motor Pelajar


Ponorogo - Menumbuhkan kesadaran berlalu lintas terus dilakukan Jajaran Polsek Pulung dengan menyasar kepada Pelajar. Selain melakukan pembinaan di Sekolah dan pemasangan banner himbauan, Kanit Lantas Polsek Pulung, Aiptu Suratnu juga menindak lanjutinya dengan menggelar pemeriksaan kendaraan bermotor dengan menyasar pelajar pada Selasa, (04/02/2020).

Kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor bagi pelajar yang dilakukan guna mengecek realisasi di Lapangan terhadap sosialisasi pembinaan yang telah gencar dilakukan di Sekolah-sekolah.

Aiptu Suratnu mengatakan, dari pemeriksaan yang dilakukan secara uji petik tersebut, masih didapati para pelajar yang tidak melengkapi kelengkapan kendaraan sesuai standart yang telah ditentukan.

"Satu persatu sepeda motor pelajar yang diperiksa dicatat dan bagi pelajar yang masih melanggar akan diberikana sanksi tegas kepada mereka kedepannya," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan merupakan bagian dari Dikmas lantas dan pembinaan dengan maksud untuk menumbuhkan kesadaran dan kepatuhan para pelajar.

"Yang lebih kita prioritaskan adalah upaya Kepolisian dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan usia pelajar yang masih cukup tinggi. Bagi pelajar yang terbukti melanggar dilakukan pembinaan dan teguran dengan memanggil orang tua dan pihak Sekolah," pungkasnya. (sg).

Related

PENDIDIKAN 6956747570044700453

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

Selamat dan sukses

Selamat dan sukses

Selamat dan Sukses

Selamat dan Sukses

Selamat dan Sukses

Selamat dan Sukses

Terkini

item