SeputarPo

Tak Kunjung Diperbaiki, Siswa SDN 2 Tuguredjo Belajar Beralaskan Tikar

Gedung Roboh : Puluhan siswa di SDN 2 Tuguredjo terpaksa belajar hanya beralaskan tikar


Lantaran gedung sekolah yang mengalami roboh. Hingga saat ini puluhan siswa SD Negeri 2 Tuguredjo, Kecamatan Slahung, Ponorogo, terpaksa melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) di halaman sekolah dan hanya beralaskan tikar. Parahnya lagi, tak ada tanggapan serius dari dinas terkait maupun Pemerintah Kabupaten Ponorogo.

Seperti yang terlihat pada Jum'at. (7/2). Para siswa SDN 2 Tuguredjo Slahung tak bisa belajar di dalam kelas. Lantaran, gedung roboh akibat terkena dampak tanah retak yang terjadi beberapa tahun lalu. Masyarakat setempat serta Pemerintah Desa sepakat mengancam akan membubarkan sekolahan tersebut. Pasalnya, dinas terkait terkesan tutup mata dan tak kunjung memperbaiki.

 "Gedung sekolah roboh lantaran terdampak tanah retak yang terjadi di wilayah ini empat tahun silam. Sehingga belum bisa digunakan dalam kegiatan belajar di kelas. Kita sudah sering usulkan hal ini pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) bahkan sampai tahun 2019. Pun dinas terkait sudah kroscek dan berjanji akan melakukan rehab melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun 2020," ujar Kepala Desa Tuguredjo, Siswanto.

Namun sayangnya, kita memperoleh informasi jika bantuan rehab tersebut dibatalkan oleh dinas terkait pada tahun ini. Maka agar siswa dapat terus belajar, masyarakat terpaksa melakukan iuran guna menunjang keperluan siswa SDN 2 Tuguredjo. "Ya tentu kita kecewa dan menyayangkan hal ini. Karena banyak siswa yang terpaksa belajar hanya dengan beralaskan tikar," pungkasnya. * (nda)

Related

PENDIDIKAN 3980628912295746321

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Populer

Terkini

Semua

item